judul gambar

Zularfin, Dt.Parpatiah nan sabatang, Terpilih menjadi ketua Wali Nagari se Sumbar periode 2021 s/d 2024

Padang, indonesiadetik.com – Musda Forwana ( forum wali nagari)  Jumat 9 April 2021,yang di laksanakan di hotel grand zuhri padang se Sumatera Barat,mengadakan pembentukan pengurus periode 2021 s/d 2024. Yang di hadiri Wali Nagari 12 Kabupaten dan 2 Kota di Sumbar.

Dalam keputusan ini terpilih sebagai ketua Forwana Sumbar  Zul Arfin Dt.Perpatih sebagai Ketua Forwana Sumbar Periode 2021-2024. pemilihan  ini di lakukan secara Voting tertutup.

Setelah Penghitungan suara Zul Arfin Dt.Perpatiah mengantongi 6 suara , wakil ketua Forwana terpilih Juliaman yang mengantongi 2 suara, Sudahri SW.SE Ketua Perwanaliko mengantongi 3 Suara , sehingga terpilih sebagai Sekretaris Forwana Sumbar, untuk Jabatan Bendahara terpilih Laswir makin Putiah ( Forwana Kab.Solok ) dengan 2 suara.

Baca Juga:  Camat dan bibinsa gotong royong pembersihan jalan lintas provinsi

12 Kabupaten  pada Musda kali ini adalah kabupaten 50 Kota , Kab Agam , Kab Padang Pariaman ,Kab Pasaman , Kab Pasaman Barat , Kab Batu sangkar , Kab Sijunjung ,Kab  Darmasraya , Kab Solok,Kab Solok Selatan ,  Pessel dan Mentawai.dan 2 Kota Pariaman dan Sawah Lunto.

Musda Forwana Sumbar ini juga memaparkan  visi,misi dan Program kerja,di antaranya Menyerap aspirasi para Wali Nagari se-Sumatera Barat serta bersinergi dengan pemerintah Provinsi/Daerah, maupun tingkat Pusat.

Dengan terbentuk nya Forum Wali Nagari se Sumatera Barat ini,agar bisa kita saling berkomunikasi,dengan bentuk silaturrahmi antar nagari se sumatera barat,supaya kita bisa meningkatkan sumber daya manusia serta sumber daya alam utk nagari nagari di sumatera barat,ungkap Zul arfin. (basa)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.