judul gambar

Warga Dukung Polres Bukittinggi Gelorakan Kampung Tertib Berlalu Lintas

Bukittinggi, Sumbar indonesiadetik.com – Untuk menciptakan semangat dalam menjaga kamseltibcarlantas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bukittinggi menggelorakan kampung tertib berlalu lintas. Bersama dengan Pemda Kota Bukittinggi, Satlantas Polres Bukittinggi membuat kampung tertib berlalu lintas di RT.04/RW.02, Kelurahan Belakang Balok, Kota Bukittinggi.

Dan warga setempat yang juga merupakan Manajer Cafe Bukittinggi Coffee and Tea serta Traffic Cafe, Uni Guraida, S.E. menyatakan mendukung adanya kampung tertib lalu lintas ini hadir di daerahnya.

“Dengan dibentuknya Kampung Tertib Berlalu Lintas ini memberikan edukasi kepada masyarakat, dimana dari sebuah kampung untuk mematuhi tertib berlalu lintas serta patuh protokol kesehatan (prokes). Bahkan sekarang Cafe di tempat dia bekerja ada ruang literasi terkait tertib berlalu lintas dan prokes,” katanya pada Sabtu, (3/4/2021).

Baca Juga:  Mesjid Al munawarah Kambing Tujuh laksanakan kegiatan khatam Quran

“Jadi yang dahulu pengunjung hanya menikmati wifi saja sekarang sudah bisa juga menikmati ruang literasi tersebut,” terangnya.

“Dengan menjadikan wilayah di Belakang Balok, Bukittinggi ini kita jadikan kampung tertib berlalu lintas. Sebagai contoh bagi kampung yang lainnya,” ujar warga, Jumat (3/4/2021).

Diinfokan juga nantinya akan ada edukasi serta himbauan untuk mematuhi aturan berlalu lintas dan patuh prokes. Perkampungan tertib berlalu lintas ini kita jadikan sebagai contoh kampung adat tertib berlalu lintas, merupakan destinasi wisata Kota Bukittinggi. Mari bersama-sama kita bangun budaya untuk patuh dan tertib berlalu lintas, demi mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kampung tertib lalu lintas ini terbentuk karna adanya kerjasama steakholder serta Pemda Kota Bukittinggi dan didukung juga oleh pihak swasta yang ada di Kota Bung Hatta tersebut.(Yori herino)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.