judul gambar
judul gambar

Wakapolda Babel, Perlu Kerja Keras Capai Target Vaksinasi


Belitung Timur – IndonesiaDetik.Com –  Vaksinasi di Belitung Timur (Beltim) ditargetkan bisa mencapai 70 persen dari jumlah penduduk. Untuk itu diperlukan upaya seluruh pihak dalam percepatan melaksanakan program vaksinasi kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala Satgassus Vaksinasi Provinsi Babel yang juga selaku Wakapolda Babel, Brigjen Pol Umardani pada kunjungan dalam rangka supervisi satgas vaksinasi Provinsi Kepulauan Babel terhadap perkembangan vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Belitung Timur di ruang rapat Bupati Beltim, Senin (20/9/21).

Jenderal bintang satu itu menyampaikan proses vaksinasi mengalami sejumlah kendala di beberapa wilayah di Provinsi Babel.

“Saya menyusun rencana bagaimana target 70 persen dari jumlah penduduk di Provinsi Babel segera bisa kita capai 100 persen. Yang kita hadapi di lapangan bermacam-macam, nah ini kerja keras yang harus kita lakukan. Di dalam satgas ada sub-sub satgas. Sub-sub satgas ini yang menghadapi masyarakat karena masih banyak masyarakat yang belum menerima vaksin dan belum mau divaksin dengan alasan bermacam-macam,” ujar Brigjen Pol Umardani dalam rapat tersebut.

Baca Juga:  Lantik 134 Pejabat, Gubernur Rohidin Tekankan Nilai Kepedulian ASN pada Lingkungannya di masa Pandemi

Wakapolda Babel mengharapkan dengan dilaksanakan vaksinasi Covid-19 dapat memberikan kesadaran akan pentingnya vaksinasi dalam upaya memproteksi diri dari penyebaran virus covid-19.

Adanya arahan tersebut direspon baik oleh Bupati Beltim Burhanudin yang akrab disapa Aan.

“Kami atas nama Pemda mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakapolda Babel dalam memberi arahan dalam penyelenggaraan kegiatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Beltim  sehingga optimalisasi bisa ditingkatkan. Termasuk adanya inisiatip dari polres untuk melaksanakan vaksinasi malam hari karena adanya kondisi masyarakat pada siang hari yang tidak bisa divaksin karena pekerjaan,” ujar Aan. 

Usai melakukan pertemuan Wakapolda Babel, Bupati Beltim dan forkopimda meninjau Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Beltim dan Kantor Camat Manggar untuk melihat secara langsung tindak lanjut satgasus vaksinasi yakni pemberian vaksinasi kepada masyarakat.( Karyadi)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *