judul gambar
judul gambar

Waduh!!.., Bobby Nasution Berang Karena Kadis LH Kota Medan Surati Perusahaan API Yang Sedang Bermasalah Dengan Pemko

Medan | IndonesiaDetik.Com. Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan melalui Pimpinannya kembali membuat kebijakan yang membuat masyarakat kota Medan bertanya tanya tentang kepemimpinannya. Belum selesai persoalan Penutupan sepihak PT API oleh Kadis Lingkungan Kota Medan, kembali Kadis Lingkungan Hidup membuat kebijakan yang membuat kalangan pengusaha di kota medan bertanya tanya tentang munculnya surat dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan kepada sejumlah perusahaan yang isinya meminta kerjasama terkait penyaluran CSR perusahaan dalam bentuk penyediaan 5 ribu paket sembako membuat Wali Kota Medan Bobby menjadi berang.

Bobby menjelaskan, Pemerintah Kota Medan sangat bertanggungjawab kepada masyarakatnya yang terdampak PPKM. Namun, hal ini mereka lakukan sesuai dengan aturan dari pemerintah pusat terkait penyalurannya. Karena itu, ia memastikan tidak ada permintaan kepada perusahaan-perusahaan di Kota Medan untuk pengadaan paket sembako.

Baca Juga:  SATPOL PP DIUSIR SAAT BERTEDUH: KALIAN KEJAM, KAMI JUGA!

“Saya sudah bilang kemarin, jangan dinas menjadi peminta-minta seperti itu. Jelas aturannya masyarakat atau perusahaan yang ingin memberi CSR itu sudah jelas aturannya, kita selama ini menerima CSR tidak seperti itu. Saya sudah tegur kemarin itu,” pungkasnya.

Diketahui Dinas LH Kota Medan menyurati perusahaan swasta untuk terkait dana CSR dan rencana penyaluran 5 ribu paket sembako yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Hal ini tercantum dalam salinan surat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Medan dengan nomor 660/3867yang ditandatangani oleh Kepala DLH Medan, Syarif Armansyah Lubis. Disana disebutkan, surat tersebut bersifat penting dengan hal kerjasama penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR).

Baca Juga:  Puskesmas Berpristasi Belum Olah LB3 Padat Secara Benar.

“Dalam rangka membantu masyarakat yang terkena dampak terhadap PPKM yang dikarenakan virus covid-19 serta memperhatikan kondisi sosial ekonomi masyarakat. Sehubungan dengan hal tersebut diatas , Pemerintah Kota Medan dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan menawarkan kerjasama untuk penyaluran dana CSR berupa sembako 5 ribu paket yang berisi masing-masing 5 kg beras, 2 liter minyak, 2 kg gula pasir,” demikian isi surat bertanggal 18 Agustus 2021 itu.

“Adapun sasaran penyerahannya untuk masyarakat Medan Bagian Utara dan kontak person Sdr Tekad Pramoko ST di nomer kontak 081264164645. Demikian disampaikan dan atas kerjasamanya diucapkan terimakasih,” sambung isi surat itu.

Masyarakat dan kalangan Pengusaha Kota Medan sangat menyayangkan tindakan Kadis lingkungan hidup kota Medan, bayangkan kalau semua Kepala Dinas mengikuti atau meniru kebijakan Kadis lingkungan hidup kota Medan, kemungkinan sebagian besar Perusahaan di kota medan akan merasa sangat terbebani akan kebijakan tersebut.

Baca Juga:  Enam Pemuda Pelaku Penganiayaan Dan Pembunuhan Di Pasuruan Di Ringkus Polisi

Masyarakat dan kalangan dunia usaha kota Medan berharap agar Wali Kota Medan bobby Nasution bertindak tegas dalam menyelesaikan persoalan ini, agar tidak terulang kembali, untuk menciptakan suasana yang kondusif bagi dunia usaha kota Medan.(Joe)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *