judul gambar

Virus Corona Kembali Memakan Korban di Kabupaten Agam

Agam, Sumbar indonesiadetik.com – Virus corona semakin mengganas di kabupaten Agam. Dibuktikan selain jumlah warga yang terkonfirmasi sudah mencapai 2.708 orang, jumlah warga yang meninggal dunia juga sudah mencapai 54 orang (termasuk data terkini 1 orang Minggu,(16/5) dari Banuhampu).

Dari total 54 orang warga kabupaten Agam yang meninggal dunia sejak pandemic itu menjarah wilayah kabupaten Agam, didominasi warga asal kecamatan Banuhampu yang mencapai 11 orang, terakhir, 1 warga asal Banuhampu yang meninggal dunia Minggu,(16/5), disusul kecamatan IV Angkek sebanyak 9 orang meninggal dunia.

Data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam dari 54 orang warga kabupaten Agam yang meninggal dunia itu, hampir merata di seluruh kecamatan. Hanya 3 kecamatan dari 16 kecamatan di kabupaten Agam yang nol kasus warga meninggal akibat keganasan covid-19 masing-masing kecamatan Ampek Nagari, kecamatan Malalak dan kecamatan Palupuah.

Baca Juga:  Angin Kencang Mengakibatkan Dahan Pohon Tumbang

Sementara 13 kecamatan lain sudah merata warga yang meninggal dunia, masing-masing dari kecamatan Tanjung Mutiara 1 orang, kecamatan Lubukbasung 4 orang, kecamatan Tanjung Raya 4 orang, kecamatan Palembayan 1 orang, dari kecamatan Matur 1 orang, kecamatan IV Koto 4 orang, kecamatan Sungai Pua 5 orang, kecamatan Canduang 1 orang, kecamatan IV Angkek 9 orang, kecamatan Baso 7 orang, kecamatan Kamang Magek 1 orang, kecamatan Tilatang Kamang 5 orang dan tertinggi kecamatan Banuhampu sebanyak 11 orang.

Kita prihatin dengan penambahan warga yang meninggal dunia itu. Ini menjadi catatan pahit bagi kita, atas nama Pemkab.Agam, kami ikut berbelasungkawa, “ ungkap M.Dt.Maruhun, ketua harian Satgas Penanganan Covid-19 Agam.

Menyikapi kondisi itu, Sekab.Agam itu menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan atas bahaya dan keganasan virus corona itu, dengan betul-betul saling emngawasi dan mengingatkan masyarakat lainnya untuk tetap mentaati protokol kesehatan, “ selalu pakai masker, jaga jarak aman dan rajin cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Mari, kita saling menjaga, “ harap M.Dt.Maruhun lagi.

Baca Juga:  Pungli, Satgas Siskeudes Kaur Langsung Dipecat

(Defrijon Rj. Sampono Alam)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.