judul gambar
judul gambar

Upacara Dirgahayu TNI Ke 76 Tahun Secara Vitual Oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo Selaku Inspektur Upacara

Dumai Riau – IndonesiaDetik.Com – Walikota Dumai, dalam hal ini diwakili oleh Asisten III bidang Administrasi Umum, Muhammad Syafei, S.Sos., M.Si menghadiri puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 Tahun 2021 tingkat Kota Dumai yang dilaksanakan di Halaman Balai Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh. Senin (05/10/2021).

Karena situasi masih dimasa pandemi Covid-19, Pelaksanaan HUT TNI ke-76 yang bertemakan “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” masih dilaksanakan secara virtual.

Pada momentum HUT TNI ke-76, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara dan diikuti oleh seluruh Provinsi, Kabupaten/Kota yang terhubung langsung ke Istana Negara.

Adapun upacara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari memakai masker serta menjaga jarak.

Baca Juga:  Pimred IndonesiaDetik.Com Tularkan Trik Jitu Menjadi Jurnalis Handal

Acara diawali dengan peniupan terompet dan parade. Kemudian pasukan upacara qqqldiikuti dengan komandan upacara memasuki arena. Komandan upacara adalah Kolonel Inf Tujung Setyabudi. Sedangkan perwira upacara yakni Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya.

Upacara dilanjutkan dengan lantunan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Jokowi. Selanjutnya, dilanjutkan dengan pembacaan Sapta Marga.

Dalam Amanat Inspektur Upacara, atas nama rakyat, bangsa, dan negara, Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional ke-76.

“Atas nama rakyat, bangsa, dan negara menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga:  BPD Tanjung Aur Laporkan Dugaan Korupsi Blt DD ke Kejari Kaur

Lanjutnya, sampai saat ini Indonesia masih dalam bayang-bayang pandemi Covid-19. Bila diibaratkan sebagai perang, melawan Covid-19 seperti dalam perang yang berlarut-larut.Perang yang sangat menguras tenaga, pikiran, mental, dan semangat juang.

“Keberhasilan kita dalam menangani pandemi Covid-19 ini tidak terlepas dari peran besar TNI. TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan,” ujarnya.(Pangestu)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *