judul gambar
judul gambar

UMKM binaan dari H. Safril (anggota DPRD) Kota Bukittinggi melakukan Bimbingan Teknis dalam meningkatkan hasil Penjualan produk secara Online

Bukittinggi Sumbar – IndonesiaDetik.Com – Hari ini UMKM Binaan dari H. Safril salah seorang anggota DPRD Komisi II fraksi Partai Golkar Kota Bukittinggi melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan anggota UMKM binaannya.Sabtu,23 Oktober 2021,

Ditempat terpisah H. Safril, ST. Par mengatakan bahwa UMKM binaannya berdiri bermula dari imbas Pandemi Covid 19, pandemi ini sangat berpengaruh sekali terhadap perekonomian masyarakat apalagi masyarakat menengah kebawah, untuk itu saya sebagai wakil rakyat merasa terpanggil untuk menyelesaikan masalah ini. Adapun solusi yang saya berikan untuk membantu perekonomian UMKM khususnya ekonomi menengah kebawah dengan memberikan pelatihan dalam bebisnis UMKM seperti bagaimana cara penjualan produk secara online melalui fasilitas media sosial. Alhamdulillah seluruh anggota UMKM ini sangat antusias sekali mengikutinya.

H. Safril salah seorang anggota DPRD Komisi II fraksi Partai Golkar Kota Bukittingg

H. Safril mengatakan, insya allah, tgl 25 Oktober besok kami dan Tim akan turun kelapangan untuk mengevaluasi perkembangan UMKM ini secara langsung. Kami akan melihat bagaimana perkembangan UMKM ini setelah pelatihan,apakah masih jalan ditempat atau sudah ada perkembangan.

Baca Juga:  Temui Mensos RI, Gubernur Rohidin Usulkan 2 Tokoh Bengkulu sebagai Pahlawan Nasional

Tapi sepertinya setelah pelatihan yang kami lakukan dalam waktu 30 hari ini alhamdulillah sudah ada kemajuan dalam pemasaran produk UMKM, seperti salah seorang peserta yang bernama wid, usaha beliau bergerak dalam penjualan Buah naga, sebelum pelatihan buah naga beliau hanya terjual beberapa buah saja akan tetapi setelah melaksanakan pelatihan ini omset buk wid mulai meningkat, banyak pembeli buah naga yang berada di luar daerah seperti padang, batusangkar, payakumbuh dan lain – lain sebagainya. Dan itupun terjual tidak sedikit ada yg membeli 10 kg, 15kg dan seterusnya.

Pelatihan inisangat banyak juga manfaatnya tetapi ada juga yang belum bisa berkembang alias stagnan,Kalau Usaha yang masih jalan di tempat berarti kami akan memberikan trik jitu lainnya seperti studi banding ke daerah lain agar usaha mereka ini bisa berkembang.

H. Safril juga menambahkan, Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan melaksanakan Studi banding ke beberapa daerah sambil pergi berwisata UMKM untuk berdiskusi dalam memecahkan masalah unuk kemajuan usaha UMKM mereka.

Baca Juga:  Modus Minta Kwitansi, Pencuri Gasak HP dan Uang 10 Juta

Dalam Bimbingan Teknis Hari ini, para peserta membahas tentang persiapan tentang kegiatan study banding yang akan kami laksanakan kedepan,mudah – mudahan dengan pelatihan dan pembinaan yang saya lakukan bisa membantu peserta UMKM ini untuk keluar dari permasalahan ekonomi keluarga akibat dari pandemi ini, ujarnya mengakhiri. (Defrijon. Rj. Sampono)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *