judul gambar
judul gambar

TPQ Al-Akbar Muara Tetap, Penerima BOP

Bengkulu Kaur, indonesiadetik.com – Kementerian Agama dalam membantu pondok pesantren dan TPQ di masa Covid-19 memberikan sejumlah bantuan operasional. Hal itu berdasarkan SK Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama No 6005 tahun 2020 yang menyatakan setiap TPQ ataupun pondok pesantren mendapatkan bantuan operasional pendidikan Al-quran (LPQ/TPQ). Untuk setiap TPQ akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp10 juta.

bantuan operasional yang diberikan dapat digunakan untuk membayar honor pendidik, kegiatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 hingga pembiayaan prokes seperti masker hingga penyemprotan disinfektan.

TPQ Al Akbar di desa Muara Tetap Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur adalah salah satu TPQ penerima Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) yang pengajarnya Syafi’i dan Zubaidah. Disela saat mengajar ngaji, kami mewawancarai sdr Syafi’i, menuturkan;

Baca Juga:  Forum Cakades Diresmikan Akan Dubrak DPRD Kaur

“Membenarkan bahwa TPQ kami salah satu penerima BOP TPQ tahun 2020 sebesar Rp. 10.000.000,- melalui bank dan sudah kami belikan sarana prasarana pendidikan TPQ kami dan laporannya sudah dikirim ke bagian PAKIS Kemenag Kabupaten Kaur. Untuk saat ini murid ngaji kami sebanyak 40 orang”, tuturnya. (13/3/21)

(Yayan)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *