judul gambar
judul gambar

TNI AL Lantamal 1 Belawan, Instansi Pemerintah dan Warga Bergotong-royong

tni al
MEDAN,Belawan | IndonesiaDetik.Com – TNI AL Lantamal I Belawan bersinergi dengan warga, instansi pemerintah dan organisasi masyarakat laksanakan pembersihan secara gotong royong sekitar Belawan, dalam rangka untuk mewujudkan Belawan yang Indah dan Bersih. Gotong royong dilaksanakan di sekitar pajak Kapuas, pajak/pasar Pisang dan sepanjang rel Kereta Api Belawan, pada Sabtu (13/11/2021).

Komandan Pangkalan Utama TNI AL I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang turun langsung dalam memimpin prajurit TNI AL Lantamal I yang didampingi oleh Camat Medan Belawan Bapak Zulfhan Fajri Harahap, S.STP, MAP meninjau pelaksanaan kegiatan gotong royong bersama, ini merupakan kegiatan yang mengaplikasi hasil pertemuan dengan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan organisasi pemuda Belawan beberapa hari yang lalu pada saat acara coffee morning di Mako Lantamal I, salah satu yang disampaikan oleh Danlantamal I mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkan kebersihan dan keindahan Kota Belawan.

Baca Juga:  Pengabdian TNI dan POLRI untuk Rakyat

Sehingga pada hari ini TNI AL Lantamal I beserta warga dan instansi pemerintah secara spontanitas dan kesadaran sendiri bersama-sama bergotong royong untuk melaksanakan pembersihan sekitar Kecamatan Belawan terutama sepanjang Rel Kereta Api Pajak/Pasar Kapuas dan Pajak Pisang, sekitar ratusan gabungan TNI/POLRI, Ormas, Instansi pemerintah dan warga sekitar wilayah tersebut bergerak melaksanakan pembersihan.

tni al

“Sehingga pula diharapkan Kecamatan Medan Belawan menjadi Bumi yang Indah dan menjadi Kota yang Bersih”, Tutur Kadispen TNI Lantamal I Belawan.

Mengawali kegiatan gotong royong bersama, semua peserta mengikuti apel gabungan di halaman Pelabuhan Bandar Deli Belawan dalam rangka mengecek kelengkapan personel dan peralatan yang dibutuhkan, hadir dalam gotong royong dan peninjauan tersebut TNI Danlantamal I, Aspotmar Danlantamal I, Kapolres Pelabuhan Belawan, Danyonmarhan l, Camat Belawan, Pjs Dandenma Lantamal I, Danramil Belawan dan Kapolsek Belawan. Pelaksanaan apel dan gotong royong sesuai protokoler kesehatan ketat.(Joe)

Baca Juga:  Siap-Siap, 1500 Prajurit Kodam I/BB Akan Serbu Dolok Panribuan Simalungun

Sumber : Dispen Lantamal I Belawan

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *