judul gambar
judul gambar

Tingkatkan Sinergisitas, Babinsa Laksanakan Komsos

Sanana Malut – IndonesiaDetik.Com – Terus upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada desa binaan, Babinsa Serma Arsad Embisa, bersama Babinkamtibmas Desa Wai Ipa tingkatkan kordinasi dan sinerjitas bersama masyarakat desa binaan.

Kordinasi yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Sanana-Kodim 1510, bersama Babinkamtibmas, ini salah satunya adalah membahas terkait masalah-masalah yang sering terjadi di kalangan sosial terutama pada pemuda di desa binaannya.

Informasi yang diterima media IndonesiaDetik.Com, Selasa (5/09/21), Babinsa Serma Arsad Embisa, Koramil 03/Sanana-Kodim 1510/Sula, mengatakan bahwa untuk menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa.

“Perlu pembinaan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan aparat desa atau masyarakat di wilayah binaan, seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan komsos,”ujar Babinsa Serma Arsad Embisa.

Baca Juga:  Ikatan Alumni SMANDA 96 Bukittinggi pilih Adrian S.Sos sebagai Ketua

“Komsos saya kali ini bersama masyarakat terutama pemuda guna pembentukan karakter pra pemuda yang ada di desa binaan untuk mendorong kemajuan infastruktur pembangunan yang ada di desa.”tutupnya (Ris)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *