judul gambar
judul gambar

Tingkatkan Minat dan Bakat Anak-Anak, Komunitas Relawan Gelar Kegiatan Tembok Pedia Sula

Sanana Malut – IndonesiaDetik.Com – Upaya meningkatkn dan mengembangkan minat dan bakat anak-anak sekolah dasar (SD), Relawan tembok pedia sula gelar beberapa Item kegiatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Fagi Kecamatan Sanana. Minggu, (03/10/21).

Kepada media IndonesiaDetik.com, Kordinator Komunitas Relawan Tembok Pedia Sula, Rahman Samsudin, mengatakan bahwa tembok pedia sula salah satu turunan dari gerakan indonesia mengajar.

“Tujuangnya adalah sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat. Hal ini untuk mengajak kepada semua masyarakat, pemuda pemudi jadi lebih ke edukasi anak-anak sekola Dasar,”ungkap Rahman Samsudin.

Rahman Samsudin Bilang, kegiatan ini ada beberapa tema dari bidang-bidang gambar di antaranya : liberasi pendidikan, ajakan buat menabung, menjaga kebersian lingkungan, kepercayaan diri dan cita-cita anak.

Baca Juga:  Pemkab Agam Tanda Tangani Kesepakatan Bersama Dengan STIE Haji Agus Salim Bukittinggi

“Jadi setiap pesan gambar, pesan yang positif dan berikan motivasi buat anak-anak itu,”ujarnya.

“Kegiatan ini suda pernah dilaksanakan di falabisahaya pada tahun 2019, Untuk di sanana baru pertama kali dilaksanakan kegiatan tembok pedia sula di tahun 2021 ini,”Sambung Rahman

Dirinya berharap, kegiatan tembok pedia sula, ini perlu dikembangkan di Kabupaten kepulauan sula guna meningkatkan minat dan bakat para anak-anak sula, tentu ada perhatian dari semua pihak terutama Pemerintah Daerah.

“Harapanya kedepan kegiatan tembok pedia sula ini bisa berkembang di Kepulauan Sula, terutama meningkatkan dan mengembangkan minat dan bakat anak anak sekolah dasar,”harap Rahman Samsudin.

Sekedar diketahui, Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tembok pedia sula sebanyak 80 orang dari masing masing perwakilan sekolah di antaranya adalah Sekolah SD Negeri 1 Sanana SD Negeri 2 Sanana, SD Negeri 5 Sanana, SD Impris Fogi, SD Negeri 3 Sanana, SD Impris Kobo, SD IT Insan Cendikia Sula, Madrasa Ibtidaya Sanana, SD Al-Akhirat Sanana, SD Waisum, SD 4 Sanana, SD Wai Gay, SD Sama dan SD Impris Falahu. (Ris)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *