judul gambar
judul gambar

Tingkatkan Kualitas Iman Dan Taqwa Personil Polres Malang Gelar Bonrohtal

personil
MalangJawa Timur – IndonesiaDetik.Com – Kapolres Malang melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) kepada seluruh personil dan ASN Polres Malang, khususnya yang beragama Muslim, bertempat di Masjid Ashumul Mukminim Mapolres Malang. Kamis (28/10/2021).

Kabag SDM AKP Achmad Sueb, menyampaikan amanat Kapolres Malang R. Bagues Wibisono, mengatakan bahwa pembinaan
rohani dan mental adalah program rutin setiap minggu, dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan personil kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang mana pada giat kali ini ceramah Agama diisi oleh K.H. Ahmad Munif, yaitu Pengasuh Ponpes An Nur Nurul Fajri, Desa Jeru, Kecamatan Turen.

“Kegiatan seperti ini rutin dilakukan seminggu sekali, guna memberikan pembinaan kepada personel di Polres Malang. Agar keimanan dan ketaqwaan personiel kepada Tuhan YME, semakin meningkat dan memiliki kepribadian yang jau lebih baik lagi,” Tutur AKP Achmad Sueb.

Baca Juga:  Proses Pemulangan Jama'ah Tabligh Di Kaur Berjalan Lancar.

Lebih lanjut ia menambahkan, jika kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh personel, khususnya bagi yang muslim sebagai pembinaan agama. Selain itu kegiatan ini juga sebagai motivasi kepada personel yang disibukan dengan rangkaian kegiatan kedinasan.

Adapum menjadi tujuan utamanya, menurut Kabag SDM Polres Malang AKP Achmad Sueb, ialah agar para personel memiliki pondasi agama yang kuat, sebagai penunjang saat melaksanaan tugas sehari-hari sebagai pelindung dan pengayom serta melayani masyarakat di wilayah hukum Polres Malang dengan lebih baik.

personil

“Jika personil dilandasi ketaqwaan dan keimanan yang baik, Maka harapannya dalam melaksanakan personil Polres malang dalam tugas bisa melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat sudah tentu akan jauh lebih baik juga,” Urainya

Baca Juga:  BAZNAS Provinsi Bengkulu Launching ATM Beras

Sementara itu disampaikan dalam releasenya kepada insan media Kasubag Humas Polres Malang Iptu Daya Wastuti, memaparkan bahwa dalam pelaksanaan giat tersebut diketatkan dengan menjalankan Protokol Kesehatan (ProKes) yaitu Jaga jarak, memakai masker, dan cuci tangan sebelum masuk lokasi giat.

“Seluruh kegiatan yang menjadi program kedinasan, tetap harus dijalankan sebagaimana mestinya. Karena itu tanggungjawaban kita kepada Negara. Namun tetap patuhi anjuran Protokol Kesehatan,” Paparnya Kasubag Humas Polres Malang Iptu Daya Wastuti. (Dwi/Suryo)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *