judul gambar
judul gambar

Tindak Lanjut bimtek pengurus KUBE, Dinas sosial kota Bukittinggi gandeng Budiman Swalayan, pasarkan produk KUBE

Bukittinggi Sumbar. Indonesiadetik.com – Setelah di laksanakan Bimtek tentang pengembangan usaha di masa pandemi, membuahkan hasil suatu gagasan bersinerginya Dinas Sosial Kota Bukittinggi dengan salah satu Swalayan yangternama di Kota Bukittinggi yaitu swalayan Budiman. Swalayan ini adalah kepunyaan dari salah satu pengusaha sukses di Sumatera Barat yakni Haji Yasmar.

Kadis Dinas Sosial Kota Bukit Tinggi Sumatera Barat

Hal ini di sampaikan oleh Isman manajer operasional Swalayan Budiman area  Bukittinggi – Payakumbuh kepada Indonesia detik.com, saat di konfirmasi melalui wawancara pada hari jumat 20/8/2021

Isman menjelaskan bahwa akan di kembangan beberapa produk yang marujuk berbasis pada peningkatan usaha ekonomi rakyat di masa masa sulit akibat dampak pandemi yang mengerogoti bangsa ini,dan Swalayan Budiman akan memfasilitasi pemasaran produk produk KUBE, baik yang berupa hasil pertanian,makanan ringan dan lain-lain sebagainya,mengenai Usaha Kube yang bergerak dalam bidang P& D, Swalayan Budiman akan memberikan peluang kepada KUBE untuk membeli produk P&D Dengan harga bersaing.

Baca Juga:  Wabup "Herlian Muchrim" Cek Kendaraan Dinas Kades Se-Kabupaten Kaur

Isman juga menambahkan Swalayan Bidimana juga akan memberikan bantuan pinjaman lunak untuk modal UMKM ke pengurus KUBE apabila pengurus KUBE membutuhkan ujar nya.

Sementara itu tanggapan dari kepala dinas sosial kota Bukittinggi Linda feroza, menyampaikan bahwa kegiatan ini di laksanakan untuk memberikan semangat dan motifasi pada pengurus KUBE, berupa penjualan online seperti penjualam di Market place,OLX,shopee dan lain-lain sebagainya,dan juga berupa penjualan retail yang difasilitasi oleh Swalayan Budiman ulasnya.

Linda feroza menambahkan,kami berharap sekali kepada pendamping KUBE untuk membimbing dan mengarahkan pengurus dan anggota KUBE dalam pemasaran produk-produk KUBE baik secara online maupun retail ucapnya mengakhiri.

Di tempat terpisah kabid PFM dinas sosial propinsi Sumatera Barat Suyanto mengatakan, maju nya sebuah KUBE itu terletak pada kekompakan dan saling percaya yang di bina oleh anggota dan pengurus KUBE, apabila hal ini terlaksana Insya allah KUBE ini akan berkembang dan memberikan hasil yang maksimal, mudah mudahan dengan telah terlakasananya bimtek ini,KUBE yang ada di Bukittinggi bisa mensejahterakan anggota nya pungkasnya.

Baca Juga:  Akses Jalan Desa Binjai Butuh Penanganan Segera

Adapun kegiatan bimtek yang dilaksanakan hari kemaren, melaksanakan prokes covid19 dan dihadiri oleh 125 peserta yang terdiri dari 122 pengurus KUBE dan 3 orang TKSK kecamatan. (F. St mudo)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *