judul gambar

Tiga Pejabat Bupati Sementara di Kukuhkan


Bengkulu Kota, indonesidetik.com – Mengisi kekosongan jabatan dan menjaga netralitas Apratur sipil negara sabtu sore (26/9/2020) pelaksana tugas gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah SE. Mengukuhkan tiga pejabat sementara untuk tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu meliputi Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Bengkulu Selatan dan kabupaten Lebong.

Kekosongan jabatan di maksud di karnakan Bupati dan wakil bupati di tiga Kabupaten tersebut cuti di luar tanggungan Negara dan maju sebagai kontestan pemilihan kepala daerah pada 9 Desember mendatang
“Sesuai undang-undang pengukuhan pejabat sementara ini untuk mengisi kekosongan jabatan di tiga kabupaten tersebut pengukuhan di lakukan untuk mendorong agar Roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya “terang Dedy di temui usai pengukuhan bertempat di gedung daerah balai raya semarak Bengkulu.
Dedy menambahkan, ditengah pademi covid-19 para pejabat bupati tersebut juga akan bertindak sebagai ketua satuan tugas penanganan covid-19 di Wilayah mereka masing- masing.
Untuk di ketahui, kenerja pejabat sementara bupati tersebut di kukuhkan berdasarkan surat keputusan yang berbeda. Surat keputusan menteri Dalam Negeri Nomor 131.17-2938 Tahun 2020 menetapkan Isnan Fajri S.sos. M.kes yang sebelumnya kepala badan perencanaan penelitian dan pengembangan daerah ( Bappeda) Provinsi Bengkulu sebagai pejabat bupati Bengkulu Selatan.
Sementara itu Dr.H.Iskandar Zo.SH.M.si. yang sebelumnya kepala Dinas sosial Provinsi Bengkulu di tunjuk sebagai pejabat Bupati Bengkulu Utara berdasarkan surat keputusan menteri dalam negeri Nomor 131.17.2950 Tahun 2020 tanggal 24 September sedangkan H.Herwan Antoni Skm.M.kes.M.si yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu di tetapkan sebagai pejabat bupati kabupaten Lebong berdasarkan surat keputusan menteri dalam negeri Nomor 131.17-2948 Tahun 2020.
Ketiga pejabat sementara Bupati ini akan menjabat selama 71 hari terhitung sejak 26 September 2020 hinga 5 Desember 2020.

Baca Juga:  Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan, Bupati Turun Ke Pasar.

Salah seorang pejabat sementara bupati, Herwan Antoni kepada media center menuturkan dirinya akan berupaya akan berupaya maksimal mengemban tugas amanah ini.
Ini adalah Amanah dan kami akan berupaya maksimal untuk memberikan yang terbaik sesui undang-undang “tegas Herwan. (Sapli hayadi)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.