judul gambar

Tidak Adanya Kesadaran, Warga ‘Gemar’ Buang Sampah Sembarangan

Bengkulu, Kaur, indonesiadetik.com – Kepedulian terhadap lingkungan nampaknya masih minim bagi sejumlah masyarakat di Kabupaten Kaur Pasalnya, masih banyak lokasi umum, oleh masyarakat dijadikan tempat pembuangan sampah. Alhasil, lingkungan tercemar, udara tercampur bau busuk dan sudah tidak asri lagi.

Salah satu titik pembuangan sampah sembarangan ada di Desa Tanjung Iman II, tepatnya di jalur Desa Tanjung Iman II, Kecamatan Tanjung Kemuning.

Memang sangat disayangkan, banyak warga yang masih suka membuang sampah sembarangan di lokasi itu. Padahal sudah kita larang di atas, mereka malah pindah buang di bawah di dekat jembatan,” keluh Kepala Sekolah SD IT AS-SHIDIQ Ropian Sahadi saat di wawancara indinesiadetik.com , Rabu (14/10/2020).

Baca Juga:  Wako Bukittinggi longgarkan Pemakaian Masker

Ropian juga menyampaikan Di lokasi tersebut juga sudah ada memasang papan bertuliskan ‘Dilarang Membuang Sampah’, namun terpantau di lokasi masih banyak sampah kering dan basah berserakan. Tidak hanya itu, sampah rumah tangga berupa makanan-makanan sisah dibuang sembarangan, alhasil bau menyengat akan tercium ketika melintasi tempat tersebut.

Kita sudah taru papan larangan membuang sampah, tapi masyarakat tetap buang di situ. Untuk itu kami akan berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan desa setempat supaya mereka yang kedapatan membuang sampah di lokasi itu akan diberikan sanksi atau denda“,

Disisi lain, Ketua Pergerakan Peduli Rakyat (PPR) Arza meminta masyarakat lebih meningkatkan kesadaran diri dalam berkehidupan. Apalagi kata dia dimasa pandemi Covid-19.
“Kebersihan diri begitu juga kebersihan lingkunga dangat diperlukan. Apalagi di masa pandemi ini. Saya berharap masyarakat lebih sadar akan kebersihan lingkungan, guna keberlangsungan hidup anak cucu kedepan,” tuturnya. (Marzan)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.