Target Kesbangpol Kabupaten Kaur Tahun 2021

Bengkulu Kaur, indonesiadetik.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) mempunyai visi dan misi sebagai koordinasi dan wadah keorganisasian masyarakat. Melalui Kepala Kesbangpol Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, Bapak Deki Zulkarnain, S.STP,. MM. di ruang kerjanya (26/2/21) menjelaskan, terhadap media online indonesiadetik.com,

“ada beberapa yang kami laksanakan sesuai petunjuk baik dari pusat maupun dari kepala daerah dalam Bupati Kaur, perlu diketahui Kesbangpol Kabupaten Kaur sebagai koordinasi dan wadah yang sifatnya keorganisasian masyarakat baik kepemudaan, keagamaan maupun lembaga Lembaga Sosial Masyarakat (LSM)” jelasnya. (26/2/21)

Keanekaragaman baik di bidang budaya masyarakat, keagamaan dan sosial, perlu adanya suatu forum untuk mempererat keanekaragaman ini. Masih menurut Kepala Kesbangpol Kabupaten Kaur Deki Zulkarnain, S.STP,. MM. di ruang kerjanya menuturkan,

“Kami menaungi beberapa forum yang bergerak di bidang kemasyarakatan seperti forum kerukunan umat beragama, kerukunan pembauran kebangsaan, dan aliran kepercayaan termasuk narkoba”, (26/2/21)

Di kabupaten kaur, penyalahgunaan narkoba dianggap tinggi. Oleh karena itu, Kesbangpol Kabupaten Kaur menyikapi hal semenjak tahun 2020 sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Kaur Deki Zulkarnain, S.STP,. MM.

“Untuk narkoba sudah disetujui perdanya, harapan kami dengan adanya Perda ini kami akan memaksimalkan untuk tahun 2021, tingkat pencegahan dan sosialisasi di seluruh elemen masyarakat yang di kabupaten kaur, ini yang menjadi target program tahun 2021”, (26/2/31)

Sementara untuk tahun 2020 berkaitan Pilkada serentak, kesbangbangpol Kabupaten Kaur menambahkan

“Di tahun 2010 kmi membentuk dua tim yang bergerak yakni tim dari pusat dan tim daerah. Tim bertugas untuk memantau politik dalam negeri yang melibatkan lintas sektor seperti pihak kepolisan, kejaksaan dan kodim”, tambahnya. (26/2/21)
(Yyn)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *