judul gambar

Tak Mau Ketinggalan SMPN 14 Kaur Peringati Hari Pahlawan

Kaur, Provinsi Bengkulu, indonesiadetik.com – Tepat pada hari ini 10 November 2020 adalah Peringatan Hari Pahlawan se Indonesia. Kami dari SMPN 14 KAUR Kecamatan Lungkang Kule juga tidak mau ketinggalan untuk turut merayakan Hari Pahlawan Meskipun Sederhana, Selasa 10/11/2020.

Mengawali kegiatan, seluruh siswa berbaris dilapangan utama dan di berikan Pencerahaan oleh Bapak Dede Solihudin,S.Pd selaku Guru Bagian Kesiswaan SMPN 14 Kaur, Bahwa siswa adalah generasi muda harapan bangsa dan kembali mengingatkan kepada siswa sejarah pertempuran 10 November 1945 yang berlangsung di Surabaya.


Kemudian dilanjutkan dengan Lomba pawai dengan jarak tempuh kurang lebih 2 Km diikuti oleh seluruh siswa kelas VII A, VII B,Kelas VIII A, VIII B,Kelas IX A, IX B yang di bagi menjadi per-kelas atau (6) grup,dan diberikan langsung penilaian oleh dewan guru, kelas/grup yang paling kompak baik cara berbaris,berpakian,dan pengucapan yeyel, akan diberkian penghargaan untuk kelas terbaik 1,2 dan 3 mendapatkan hadiah dari pihak sekolah meskipun nilainya tidak seberapa.

Baca Juga:  SATLANTAS PJR POLDA BENGKULU, BUBARKAN BALAP LIAR DIPANTAI PASIR PUTIH

Dalam pelaksnaan kegiatan hari ini Bapak SiprianHadi,S.Pd.I sebagai kepala sekolah SMPN 14 sangat merspon dan mengucapkan ribuan terimah kasih kepada seluruh dewan guru SMPN 14 KAUR yang telah berfatisifasi karena saya yakin tanpa adanya kerja sama mustahil kegiatan akan berjalan dengan baik bukan saja tujuannya untuk mengingtkan sejarah kepada siswa tetapi dengan adanya pawai hari ini suatu simbol bahwa hari pahlawan adalah hari bersejarah yang tidak mungkin untuk dilupkan. (Boprianto)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.