Supiyan (Yan Matsya) Kembali Memimpin Desa Pelawe Enam Tahun Kedepan

Musi Rawas, indonesiadetik.com – Desa Pelawe merupakan salah satu desa yang berada di kecamatan BTS Ulu Cecar, dan desa ini juga melaksanakan pemilihan kepala desa untuk periode 2021-2026.

Pada pemilihan Kades yang berlangsung hari ini Kamis tgl 08 April 2021 ini, digelar secara terbuka ditanah lapang yang berada didesa Pelawe. Perlu diketahui desa Pelawe ini memiliki mata pilih berjumlah 1.540 dengan partisipasi aktif 95,1%.

Kontestasi ini diikuti oleh 5 orang calon kepala desa yang sudah mengikuti seleksi secara ketat pada beberapa waktu yang lalu, diantara calon kepala desa ini’ tampil dengan gagah berani seorang pertahana/incambent yaitu Supiyan Bin Matsya atau yang dikenal dengan Yan Matsya.

Melalui proses pemilihan yang demokratis, Jurdil serta bebas umum rahasia, maka terpilihlah calon dengan No. 4 yaitu Supiyan (Yan Matsya) atau sang incumbent. Calon Kades terpilih ini berhasil memenangkan pemilihan dengan proses penghitungan suara yang sangat ketat.

Dengan terpilihnya kembali Yan Matsya ini, berarti sudah 2 priode beliau dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin kembali desa Pelawe dalam melanjutkan pembangunan agar lebih maju dan sejahtera.

Dalam kesempatan wawancara dengan indonesiadetik.com calon kades terpilih ini mengatakan siap meneruskan dan menyempurnakan pembagunan yang selama ini sudah berjalan, dan memaksimalkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) maupaun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berada diwilayah desa Pelawe.

“Saya ingin demokrasi yang terjadi didesa Pelawe bisa menjadi contoh atau tolak ukur bagi desa-desa lain di Kab. Musi Rawas ini, serta kedepan kami mengharap masukan serta ide-ide positif dari siapapun itu’ untuk membangun dan menjadikan masyarakat semakin maju dan sejahtera” ucap Yan.

“Meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat merupakan upaya yang akan saya genjot, tentunya dengan cara seperti memperbanyak pelatihan-pelatihan usaha, dan menguatkan SDM yang ada sehingga bisa menjadi tenaga ahli terampil yang kompeten, serta hal-hal lain yang bisa mendorong peningkatan ekonomi masyarakat desa Pelawe ini” (imbuh Yan).

Dok. Amran

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *