judul gambar
judul gambar

Siswa SMPN 2 Mangoli Diberi Materi Wasbang dan PBB Oleh Babinsa

Sanana Maluku Utara, IndonesiaDetik.Com, – Bintara Pembina Desa atau Babinsa bukan hanya berkiprah di Desa, namun juga di Sekolah-sekolah. Baru-baru ini, Praka. Iksan Wamnebo memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris-berbaris (PBB) kepada Siswa SMPN 2 Mangoli Utara Timur.

”Wawasan Kebangsaan perlu ditanamkan sejak dini, hal ini untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bela negara kepada generasi penerus kita”, ujar Praka. Iksan (5/9/21).

Sebagai Prajurit TNI, hal ini merupakan kewajiban dirinya untuk menyebarluaskan wawasan kebangsan kepada generasi muda Indonesia khususnya di Wilayah Tugas, di Kab. Kepulauan Sula (Kepsul).

Kalo Baris-berbaris merupakan suatu wujud latihan fisik yang penting juga ditanamkan guna menata cara hidup yang disiplin serta membentuk karakter yang positif, ungkap Praka. Iksan Wamnebo.

Baca Juga:  Ibrayaser,Dengarkan Jeritan Hati Rakyatmu

Anggota TNI ini juga mengapresiasi pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan dirinya untuk menjalankan tugas dan bekerjasama, baginya ini merupakan pengabdian dirinya sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia/TNI. (R)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *