judul gambar

Siswa SMAN 6 Karang Dapo Terpaksa menikamati licinnya lumpur demi sampai kesekolah

Musi Rawas Utara, indonesidetik.com – Jalan yang seharusnya menjadi sarana transportasi yang memudahkan manusia memobilisasi barang ataupun jasa, serta menjadi penentu urat nadi perputaran ekonomi belum sepenuhnya dirasakan oleh warga sebagian warga kab. Musi Rawas Utara.

Hal ini dirasakan oleh pengguna jalan penghubung karang Dapo menuju Setia Marga, betapa tidak’ jalan yang berlubang ditambah musim hujan seperti sekarang membuat kondisi jalan tersebut menjadi sangat licin, dan tidak jarang membuat para pengguna jalan terjatuh.

Mungkin keadaan ini tidak terlalu diributkan bagi yang merasa mempunyai kendaraan besar terutama yang memakai teknologi 4WD atau biasa orang awam menyebutnya 4×4. Akan tetapi bagi masyarakat kebanyakan hal ini tentu saja sangat mengganggu aktifitas sehari-hari.

Baca Juga:  Nakes Polresta Pekanbaru Gelar Vaksinasi Tahap II Di Pondok Pesantren Nurul Huda Al Islami.

Yang paling menyedihkan adalah ketika yang melewati jalan tersebut adalah para siswa SMA N 6 Karang Dapo, yang notaben atau tujuannya adalah untuk menuntut ilmu dan sebagai putra-putri yang bakal menjadi generasi penerus bangsa terutama untuk membangun kab. Musi Rawas Utara itu sendiri kedepan.

Kejadian ini sangat disayangkan oleh berbagai pihak, terutama tokoh masyarakat, dan tokoh adat setempat. Salah satu dari tokoh tersebut yang berhasil diwawancarai indonesiadetik.com berinisial Mr X mengatakan bahwa dirinya sangat prihatin, dan berharap segera ditangani secara serius.

Tokoh masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya ini, membeberkan bahwa jalan tersebut memang sudah sering terjadi kerusakan apalagi disaat kondisi musim hujan seperti sekarang.

Baca Juga:  Uji Publik Jelang Pemilu Bupati Kaur Tegaskan Kerja Jurdil

“Kami berharap kepada Bapak Bupati secepatnya untuk memperbaiki jalan ini, kalau kami yang sudah tua tidak jadi soal’ akan tetapi lihatlah anak-anak itu yang sedang menuntut ilmu, kasihan kalau harus kena lumpur” (ucap Mr X).

“Kami sangat berharap supaya jalan tempat kami diperbaiki secara profesional karen jalan kami juga sebagai jalan tercepat jika warga mau ke Muara Lakitan” (imbuh Mr X).

Besar harapan masyarakat yang menggantungkan harapan kepada Bupati Devi Suhartoni untuk mempercepat pembangunan infrastruktur terutama jalan-jalan yang ada di kab. Musi Rawas Utara untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dok. Meri

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.