Sertijab Kepala Desa, Sekecamatan Muara Sahung

Bengkulu Kaur, indonesiadetik.com – Kamis, 08-04-2021 telah dilaksanankan serah terima jabatan kepala desa Sekecamatan Muara Saung. Acara ini di mulai pukul 09:00 wib sampai selesai, bertempat di Aulah Kecamatan Muara Saung. Kegiatan Sertijab ini langsung difasilitasi oleh Bapak Camat Muara Saung.

Acara SerTiJab (Serah Terima Jabatan) ini dipimpin langsung oleh Camat Muara Saung Sahlehjon S.Pd. dan dihadiri oleh Kapolsek Muara Saung Bapak Joko Susanto dan Ramil Kaur Tengah yang diwakili oleh Hengky Kulyadi serta seluruh aparat Pemerintahan Desa, Badan Permusyawaratan Desa, Toko Masyarakat, Toko Pemuda, Toko Agama dan Toko Perempuan sekecamatan Muara Saung.

Menurut Bapak Salehjhon, S.Pd. Camat Muara Saung ada 5 desa yang dilakukan Sertijab hasil dari pemilihan langsung oleh masyarakat, yang dilaksanankan pada tanggal 28 februari 2021.

Desa- desa yang melakukan sertijab diantaranya, yaitu desa Muara Saung Pjs Jusman di Sertijabkan dengan kepala desa Depinitip Gunawan. Yang kedua Desa Ulak Lebar PJs Rina Aryani S.sos. di sertijabkan kepada Jonsi Herawansa. Yang ketiga PJs zulaini S.sos. di sertijabkan kepada Dedi Herawansa. Keempat PJs desa Cinta Makmur Jasudin di sertijabkan kepada Musliadi. Dan yang terakhir PJs desa Sumber Makmur Purnama Arumeyanti S.Ip. di sertijabkan kepada Gusman.

Menurut Sahlehjon S.Pd. mulai hari ini segala bentuk kepengurusan desa sudah resmi diserahkan keada kepala desa yang baru, namun masih perlu bimbingan dari PJs Kepal desa masing- masing. “Saya berpesan kepada kepala desa yang baru, jadilah pemimpin yang amanah, pemimpin yang dicintai oleh warganya, pemimpin yang bijak dan pemimpin yang bisa dijadikan contoh bagi masyarakatnya” ujar Sahlehjon.

Ucapan terima kasih kepada BPK camat muara saung yang suda mempasilitasi acara Sertijab ini ujar kepala desa Ulak Lebar Jonsi Herwansa. Saya juga berharap kepada semua elemen masyarakat, perangkat desa dan BPD agar dapat bekerja sama membantu saya dalam menjalankan Roda pemerintahan saya. Selama masa periode 2021-2027 untuk menuju desa Ulak Lebar yang semakin maju, yang sesuai dengan selogannya Makmur desanya Makmur warganya. Tutup Jonsi

(Alpi)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *