judul gambar

Serius Berantas Narkoba, Lapas Kelas IIA Pekanbaru Lakukan Deteksi Dini Penggeledahan Kamar Hunian WBP

PEKANBARU, Riau indonesiadetik.com – Ka. KPLP, Kasi Kamtib serta jajaran melakukan penggeledahan dan razia kamar hunian warga binaan Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Hal ini merupakan kegiatan rutin dan berkelanjutan yang di lakuakan oleh jajaran pengamanan Lapas Kelas IIA Pekanbaru dalam meminimalisir peredaran narkoba di dalam lapas, Selasa(23/02/2021).

Kegiatan penggeledahan ini sebagai wujud komitmen Lapas Kelas IIA Pekanbaru dalam hal deteksi dini dalam hal gangguan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi adanya peredaran dan pengendalian narkoba di dalam Lapas.

Dalam razia kali ini petugas Lapas Kelas IIA Pekanbaru berhasil menyita barang-barang yang dilarang masuk ke dalam Lapas seperti handphone, charger, sendok, gunting dan lain-lain serta membongkar barang-barang dan peralatan yang dianggap bisa mengganggu control petugas pengamanan. Tentunya sebelum melakukan razia, Ka. KPLP beserta jajaran terlebih dahulu memberikan pengarahan dan penertiban kepada seluruh warga binaan agar tidak terjadi perlawanan maupun hal hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:  HUT Bhayangkara ke-76 POLRES KAUR Bangun Sinergitas

Selain itu, Kegiatan razia ini sekaligus menjadi bukti bantahan terhadap berita buruk yang sering menyerang Lapas dan Rutan yang dianggap sebagai pengendali narkoba melalui lapas. Tentunya kegiatan ini sejalan dengan Perintah Harian Abdi Brata Direktur Jendral Pemasyarakatan yang menginginkan seluruh petugas pemasyarakatan selalu menjunjung tinggi integritas sebagai Aparatur Negara yang bersih dan bebas dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan berperan aktif melakukan pencegahan peredaran narkoba serta menjadi bukti tanggung jawab bahwa Lapas Kelas IIA Pekanbaru telah menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku.

Dalam hal ini Direktur Jenderal Pemasyarakatan juga memberikan peringatan kepada seluruh insan pemasyarakatan untuk jangan sekali kali terlibat dalam lngkaran peredaran narkoba baik itu membantu memfasilitasi maupun bekerja sama langsung dalam peredaran narkoba.

Baca Juga:  Amir Hamzah : Forkom-UMKM Kabupaten/kota segera Di SK kan

“Mari bersama sama kita menjaga marwah pemasyarakatan, jangan kotori nama pemasyarakatan karna kesalahan kita, segera bertobat bagi oknum-oknum yang bermain narkoba tidak ada celah bagi petugas yang bermain narkoba” ujar Dirjen Pas saat memberi arahan di Kanwil Kemenkumham Riau . Tentunya arahan Dirjen Pas ini menjadi semangat bagi insan pemasyarakatan demi mewujudkan pemasyarakatan yang lebih baik.***

Penulis : Hery Ferdian

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.