judul gambar
judul gambar

Sekda Dumai Lepaskan Kontingen Atlet SOIna Ikuti Olah Raga Daerah Ke Tingkat Provinsi

Dumai Indonesia – IndonesiaDetik.Com – Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si melepas Kontingen Atlet Special Olympic Indonesia (SOIna) Kota Dumai untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda) VI SOIna Provinsi Riau di Pekanbaru yang akan dilaksanakan dari hari Kamis s.d Minggu, tanggal 7 – 10 Oktober 2021.

SOIna adalah satu-satunya organisasi di Indonesia yang mendapat akreditasi dari Special Olympics International (SOI) untuk menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi olahraga bagi warga Tunagrahita di Indonesia.

Turut melepaskan Kontingen Atlet SOIna Kota Dumai yaitu Pengurus SOIna Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Trisnawati, S.Pd.

Trisnawati pada kesempatan ini mengatakan, sebanyak 9 orang atlet dan 6 pelatih/pendamping diberangkatkan untuk mengikuti Porda VI SOIna Provinsi Riau, yang dipimpin oleh Faisal Syahendra.

Baca Juga:  Agam Berduka, 2 Orang Kepala Dinas Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Madina - Sumut

“9 orang atlet yang diutus akan berkompetisi di Cabang Olahraga (Cabor) atletik, renang, basket, sepakbola, futsal, bulu tangkis, dan bocee,” ucapnya.

Lanjutnya, semua perwakilan anak tunagrahita ini merupakan gabungan dari 3 perwakilan Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di Kota Dumai yakni SLB Assyifa Umaimah Dumai, SLB Harapan Bunda Dumai, dan SLB Negeri Dumai.

“Mohon dukungan dan support dari masyarakat Kota Dumai. Semoga Kontingen Atlet SOIna Kota Dumai bisa menoreh prestasi yang membanggakan dan tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas,” pungkasnya.(pangestu)
Rillis

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *