Sebarkan Maklumat Kapolri, Kapolres Beltim Bersinegritas dengan Danramil, Satpol pp, Dan Camat Manggar

Babel,Beltim,indonesiadetik.com – Kapolres Beltim yang di pimpin oleh AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H menindak lanjuti terkait Maklumat Kapolri Jenderal Drs. Idham Aziz, M.Si, Polres Beltim dan Polsek Jajaran mengambil langkah-langkah tindak lanjut dengan menyebarkan Maklumat tersebut ke khalayak publik atau tempat-tempat yang biasa di gunakan masyarakat untuk berkumpul. Untuk wilayah Kabupaten Belitung Timur sendiri tempat-tempat yang biasa digunakan masyarakat untuk ngobrol, berkumpul dan bertemu adalah warung kopi dan pasar. Senin (23/03/2020).

Kapolres Beltim melalui Kabag Ops Polres Beltim Kompol Aan Hadi Nugroho Wibowo, SIK terkait untuk menyikapi dan antisipasi Covid-19 melakukan sosialisasi dan menyebarkan maklumat Kapolri dan Maklumat Gubernur Kep. Bangka Belitung dengan menggandeng Camat Manggar, Danramil Manggar, Sat Pol PP Kab. Beltim. Polres Beltim dan gabungan lakukan penyisiran ke tempat-tempat keramaian seperti warung kopi dan sebagainya untuk memberikan maklumat dalam pencegahan Covid-19 di Kabupaten Belitung Timur.

indonesiadetik

Selain menyebarkan maklumat Kapolri dan Gubernur Kep. Bangka Belitung di tempel di warung kopi agar mudah terbaca oleh masyarakat, Polsek Manggar dengan menggunakan mobil patroli dan pengeras suara terus melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat terkait antisipasi dan penanganan covid-19. Kabag Ops meminta kepada masyarakat yang sempat di jumpai untuk tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi situasi covid-19 saat ini dan Kabag Ops meminta masyarakat jika tidak terlalu mempunyai kepentingan yang mendesak, usahakan lebih baik dirumah dan menghindari tempat-tempat keramaian. “Kami tidak melarang jika ada warga yang ingin ngopi namun kami harap untuk tidak melakukan dalam waktu yang lama demi mencegah penyebaran Corona Virus yang sangat berbahaya ini,” ujar Kabag Ops.

Polres Beltim juga meminta agar pemilik turut membantu mengawasi setiap pembeli agar tidak berkumpul dengan sangat ramai dan dalam waktu yang lama. “Kami harap warga juga dapat bekerjasama dengan kami untuk tetap menjaga diri, tidak berkumpul dalam waktu yang lama, menjaga jarak dan menjaga kebersihan lingkungan,” pungkas Kabag Ops.(Hms/Agustriantika).

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *