judul gambar
judul gambar

Sebanyak 7 Sekda Bakal Jabat PLH Bupati di Bengkulu

Gubernur Bengkulu : Rohidin Mersyah

Bengkulu Kota, indonesiadetik.com – Tujuh Sekretaris Daerah (Sekda) di Provinsi Bengkulu bakal menjabat Pelaksana Harian (PLH) kepala daerah di wilayah kerjanya masing-masing. Hal itu mengingat masa jabatan sejumlah bupati dan wakil bupati di Bengkulu berakhir 17 Februari,sementara Bupati dan wakil Bupati terpilih belum dilantik.

“Kita sudah dapat dua surat dari Kemendagri, surat pertama saya diminta menyiapkan nama-nama untuk tujuh Kabupaten yang masa jabatan kepala daerahnya berakhir,” kata Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, Rabu (4/2).

Dilanjutkan Rohidin, dua hari yang lalu dirinya mendapat surat kedua susulan dari Kemendagri, diminta menetapkan PLH untuk mengisi jabatan kepala daerah. Bukan mengusulkan sebagai Penjabat atau PLT dimana PLH itu adalah Sekda masing-masing. “Saya kira akan lebih efektif juga kalau dijabat PLH, karena dimassa pandemi saat ini. Nanti Sekda yang akan menjabat PLH sesuai petunjuk Kemendagri terakhir untuk menetapkan Sekda sebagai PLH hingga terbentuknya atau dilantiknya Bupati baru,” ungkpanya.

Baca Juga:  Ini Pengakuan Dinda, Mahasiswi Cantik Bandar Ganja di Kampus USU yang Ditangkap BNN

Pengangkatan Plh ini dilakukan untuk menghindari kekosongan kepala daerah dan menjaga kelancaran serta kondusivitas pemerintahan daerah. Dimana ada tujuh kepala daerah bupati/wakil bupati Bengkulu yang massa jabatannya berakhir yakni, kabupaten Kepahiang, Kaur, Bengkulu Selatan, Mukomuko, Rejang Lebong, Lebong dan Bengkulu Utara.

“Untuk jabatan Gubernur Bengkulu nanti yang menentukan pemerintah pusat, kebijakan langsung dari Kementerian. Apa memang langsung ditetapkam Penjabat dalam bentuk PLT atau ditunjuk langsung dari kementrian atau nantinya jugmengikuti pola di Kabupaten,kita tidak tahu karena itu bukan wilayah kita, ” tutupnya. (D3N)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *