judul gambar
judul gambar

SATGAS COVID19 MERAZIA SEKOLAH PEMBELAJARAN TATAP MUKA DI MEDAN

Medan Sumut | IndonesiaDetik.Com – Tim gabungan Satgas Covid-19 merazia salah satu sekolah di kawasan Jalan KL Yos Sudarso, Kecamatan Medan Barat karena dilaporkan melakukan pembelajaran tatap muka, pada Senin (30/8/2021).

Saat menyambangi sekolah berlantai tiga itu, petugas menemukan para pelajar kelas X di lantai dua sekolah itu melakukan pembelajaran tatap muka. Bedanya, mereka tidak memakai baju seragam sekolah. Guru atau wali kelas juga terlihat di dalam sekolah.

Satgas Covid-19 pun langsung memanggil pihak yayasan sekolah dan langsung memberikan teguran serta meminta agar pihak yayasan membubarkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka tersebut.

Tim gabungan Satgas Covid-19 merazia salah satu sekolah di kawasan Jalan KL Yos Sudarso, Kecamatan Medan Barat karena dilaporkan karena melakukan pembelajaran tatap muka.

Baca Juga:  Antisipasi Potensi Bencana, BMKG dan BPBD Bulukumba Giat Survei dan Pemetaan Lokasi Evakuasi

Kepala Satgas Covid-19 Kecamatan Medan Barat, Arif F Lubis mengatakan razia ini dilakukan karena ada informasi masyarakat yang melaporkan adanya kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah itu.
“Lalu kami berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Medan, Satpol PP untuk datang bersama melakukan razia,” kata Arif di lokasi.

Saat merazia sekolah itu, petugas kemudian memberi penjelasan bahwa sampai saat ini Pemkot Medan belum mengizinkan pembelajaran tatap muka dilaksanakan.

Masih ada yang “kucing-kucingan”…

Apalagi, PPKM level 4 di Kota Medan kembali di perpanjang hingga 6 September mendatang. Dalam edaran yang dirilis Wali Kota Medan, salah satunya belum mengizinkan sekolah tatap muka.

Seluruh proses belajar mengajar masih dilakukan secara daring.

Baca Juga:  Komitmen Benahi Kota Bengkulu, Walikota Sambangi Kementerian PUPR Di Jakarta.

“Jadi tadi kita sudah meminta untuk membubarkan siswa yang belajar tatap muka,” sebut Arif.

Arif yang juga Camat Medan Barat itu juga mengaku masih ada sekolah yang coba-coba melakukan pembelajaran tatap muka di tengah pelaksanaan PPKM Level IV di Kota Medan.

“Memang masih ada yang kucing-kucingan. Di depan tutup, di dalam tatap muka. Ini akan kita awasi terus terutama di lokasi yang dicurigai,” pungkas Arif.(Joe)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *