judul gambar

Satbrimobda Polda Bengkulu Apel Siaga bencana dalam rangka Antisipasi bencana di wilayah Provinsi Bengkulu tahun 2020

Bengkulu Kota, Bengkulu, indonesiadetik.com – Bertempat di lapangan makosat Brimobda bengkulu (5/11) Satuan Brimob Polda bengkulu menggelar apel personil dan peralatan dalam rangka antisipasi bencana di wilayah provinsi bengkulu tahun 2020.

Dalam hal ini Komandan Satuan Kombes Pol. Susnadi, S.Ik memimpin langsung Apel siaga bencana guna mengecek kesiapan personil dalam rangka mengantisipasi bencana alam di wilayah provinsi bengkulu. Selain itu Dansat juga melakukan pengecekan peralatan SAR guna kesiapan peralatan dilapangan.

Dalam arahannya, Ia menyampaikan karena mengingat Provinsi Bengkulu adalah daerah yang memiliki data bencana alam dengan tingkat bencana yang cukup signifikan sepertihalnya gempa bumi, banjir dan tanah longsor.

Maka dari itu personil satuan brimob polda bengkulu harus terus dalam keadaan siap siaga apabila terjadi dan dalam hal ini juga kita dituntut untuk bisa mengidentifikasi dan mempetakan daerah yang berpotensi rawan bencana,” ujarnya.

Baca Juga:  Koalisi Berencana Perluas Penjara Raksasa ISIS Di Suriah

ditambahkannya, 7 Tim SAR dengan kelengkapan perahu karet selalu standby dan siap digunakan guna mengantisipasi bencana banjir dimana saat ini tingkat curah hujan sangat tinggi sehingga tidak menutup kemungkinan adanya Bencana banjir di daerah tertentu yang menjadi langganan banjir setiap tahunya.(Badi)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.