judul gambar
judul gambar

Sapa Desa, KNPI BS Bagikan Ribuan Masker

Bengkulu Manna – IndonesiaDetik.Com -Guna mempercepat pemulihan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Bengkulu Selatan (BS) yang saat ini tak kunjung sirna. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) BS bersama Karang Taruna Provinsi membagikan ribuan Masker dan Sanitizer di Desa Suka Maju kecamatan Air Nipis dan Desa Tanjung Agung Kecamatan Seginim. Minggu ,26/09/2021.

Kegiatan KNPI BS bersama Karang Taruna Provinsi Bengkulu yang bertemakan “Sapa Desa” ini akan turun langsung menyasar ke setiap Desa di 11 kecamatan yang ada di BS, itu dilakukan guna merangkul para pemuda Karang Taruna yang ada di Desa untuk bersama-sama mengambil peran dalam memberantas penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Surat Untuk KPU Belum Ada Kejelasan

“Sudah hampir dua tahun ini kita dilanda bencana wabah Covid-19 dan itu sangat berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Untuk itu, mulai saat ini seluruh pemuda harus bangkit ikut serta membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Cluster baru Covid-19,” kata ketua KNPI BS Oky Syahputra Jaya, usai memberikan 2000 lembar Masker dan Sanitizer di Desa Tanjung Agung dan Desa Suka Maju.

Harap Oky Syahputra Jaya, para pemuda di BS dapat mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat yang ada disekitarnya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, dengan begitu diharapkan dapat meminimalisir penularan virus Covid-19.

“Banyak cara untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanggulangan Covid-19, oleh karena itu pemuda harus bersatu, pemuda harus berperan, mari kita satukan kekompakan untuk bersinergi melenyapkan wabah ini agar kita dapat kembali beraktivitas seperti biasa,” sampai Oki

Baca Juga:  Jaga Kebugaran, Satbrimobda Polda Bengkulu BKO PMJ Rutin Pembinaan Fisik

Dalam kesempatan itu juga, KNPI BS dan Karang Taruna Provinsi Bengkulu turut memberikan alat-alat olahraga, sebab dengan adanya alat olahraga bisa dimanfaatkan untuk mengasah kemampuan pemuda di bidang olahraga. Selain itu, di masa pandemi kesehatan tetap harus terjaga salah satunya dengan berolahraga.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Bengkulu Andi Meizopan menuturkan, Karang Taruna Desa adalah organisasi pemerintahan. Untuk itu para pemuda harus berkolaborasi dengan pemerintahan guna meningkatkan sumber daya yang di miliki para pemuda.

“Selama ini Karang Taruna hanya ada nama di struktur organisasi saja, kita ingin Karang Taruna ini bisa aktif kembali untuk berkolaborasi dengan pemerintahan dan kita siap mendukung untuk itu, sebab para pemuda sejatinya adalah penerus bangsa ini,” tutup Andi

Baca Juga:  Walikota Dumai Diskusikan Wisata Kuliner Kota Dumai Bersama, Masyarakat Dan Pedagang

Dalam kegiatan Sapa Desa tersebut, KNPI BS bersama Karang Taruna Provinsi Bengkulu akan terus bergerak menjangkau ke setiap Desa untuk bekerjasama dengan seluruh Karang Taruna Desa ataupun Kelurahan dalam penanggulangan Covid-19. ( Lidya)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *