judul gambar
judul gambar

Santri Hadziqil Fahmi, 4 Bulan Hafal Alquran dan 10 kitab

santri
Pasuruan –IndonesiaDetik.Com – Santri  Hadziqil Fahmi  anak dari A Nasikhin Khozin ini menghafal alquran Dalam waktu 4 bulan dan kini menghafal 10 kitab , Nadham zubad, qowaid fikiyah , jawharutauhid, alfiah ibnu malik , tahbir fi i’lmi tafsir, musthalah hadist, jawhar maknun, Lubbul ushul, sullam munawwaroq, Bullughul marom.

Santri Hadziqil fahmi untuk menghafal alquran dan kitab ini untuk membahagiakan orang tuanya, “orang tua ingin saya hafal alquran saya pun mempunyai keinginan yang sama, dan saya melakukan nya dengan senang hati”, jelas Hadziqil Fahmi.

Menghafal Alquran dalam waktu singkat tidak ada rahasia khusus, didorong harapan  orang tua dan bimbingan guru  membuat Hadziqil Fahmi tetap tekun  dan terus belajar Alquran.

Baca Juga:  Proses Pemulangan Jama'ah Tabligh Di Kaur Berjalan Lancar.

Hadziqil Fahmi menghafal dan belajar Al-Quran, dia hanya mengikuti pesan gurunya , yaitu menghindari maksiat, mulazamatul jama’ah, dan muthola’ah, dan menjaga pola makan dan fahmu juga tidak  tidak pernah makan ikan laut, serta istirahat yang cukup.

“Terimakasih yang banyak untuk orang tua yang selalu mendoakan dan mendukung, juga kepada guru guru PPS yang tidak pernah lelah untuk mengajari dan memberikan perhatian, semoga Allah Swt membalas mereka dengan balasan terbaik , dan ini bukan ahkir tapi ini adalah awal dari perjalananku,” ucapnya lagi

Harapan hadziqil fahmi kedepan nya semoga apa yang dia hafal dan pahami bisa mengamalkannya dengan baik, dan ingin menjadi orang yang bermanfaat untuk agama dan masyarakat. (Rima)

Baca Juga:  Ibu Bhayankari Kaur Menyelenggarakan Doa dan Zikir Bersama

Sumber : Santri Sidogiri

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *