judul gambar

SANG Bersatu Mengumpulkan Dana Kebakaran di MTI Kapau

Subar, Agam, indonesia detik.com– Selasa,( 29/09/2020). Kebakaran yang melanda asrama putra MTI Kapau beberapa waktu lalu yang menghanguskan seluruh bangunan dan pakaian serta buku buku penting santri di MTI Kapau sangat menyisakan kerisauan yang mendalam oleh santri dan orang tua beserta ustad dan ustadzah,kebakaran ini di perkirrakan menelan kerugian yang tidak sedikit bahkan untuk renovasi bangunan membutuhkan biaya yang besar.

Hal ini di ungkapkan oleh salah seorang ustadz yang mengajar di pesantren MTI Kapau, sumbangan dari kaum muslimin ya g berinfak atau bersedekah utk membangun kembali pondok pesantren sangat di butuhkan karena santri santri merupakan fisabilillah yang harus kita tegakan karena mereka kelak akan memperjuangkan agama allah di muka bumi ini pungkasnya.

Baca Juga:  Dr. Yanto Pejabat MA Jadi Dalang di Festival Mie Bakso¬†

Bahu membahunya masyarakat serta organisasi kepemudaan yang ada di daerah kecamatan Tilatang Kamang Agam adalah apresiasi dari kepedulian mereka terhadap santri- santri dalam menuntut ilmu agama islam.

Begitu juga organisasi solidaritas anak nagari gaduik (sang) mereka turut merasakan kesedihan atas musibah kebakaran yang terjadi di nagari Kapau melanda MTI Kapau beberapa hari yng lalu,atas kejadian itu organisasi ini solidaritas anak nagari gaduik (sang) turut serta dalam pengalangan dana yang nanti akan di serahkan langsung kepada pihak pesantren.

Salah seorang anggota solidaritas anak nagari gaduik (sang) mengungkapkan rasa persaudaraan mereka dalam mengawal tegak nya syariat islam yang berada di nagari gaduik dan sekitar,dan siap di barisan terdepan menjaga dan mengawal ulama ujarnya,
Mudah-mudahan dengan bahu membahu nya masyarakat dan organisasi kepemudaan serta lembaga-lembaga lain dapat secepatnya kembali pembangunan MTI di laksanakan serta proses belajar mengajar kembali di mulai di MTI Kapau. (v rian)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.