judul gambar
judul gambar

Rutan Kelas IIB P. Brandan Latihan Pencegahan dan Penanganan Kebakaran

rutan
 
Langkat Sumut – IndonesiaDetik.Com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB P.Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut, bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Langkat, menggelar pelatihan pencegahan dan penanganan kebakaran. Rabu (27/10/21).

Pelatihan diikuti oleh seluruh pegawai Rutan di halaman Rutan Kelas IIB P.Brandan, Jalan Stasiun, Kelurahan Brandan Timur Baru, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat.

Selain teori, pelatihan juga dilakukan dengan praktek langsung cara mematikan api menggunakan racun api/APAR (Alat Pemadam Api Ringan), serta cara mematikan api menggunakan karung goni basah.

Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB P.Brandan Erwin F Simangunsong,.Amd,Ip.SH.MH, mengatakan, Kita bekerjasama dengan Dinas Damkar Kabupaten Langkat, memberi pelatihan baik secara teori maupun praktek dalam menghadapi situasi darurat terutama bahaya kebakaran.

Baca Juga:  Jaga Kebugaran, Satbrimobda Polda Bengkulu BKO PMJ Rutin Pembinaan Fisik

Ini merupakan langkah awal dan kesiap-siagaan kita, dimana petugas kita sudah siap dalam mengantisipasi pencegahan dan melakukan penanganan bila terjadi kebakaran.

“Pelatihan ini sangat perlu, agar petugas kita lebih sigap dan tau apa yang harus dilakukan dalam mencegah terjadinya kebakaran, meminimalisir kerusakan dan yang paling penting menghindari korban jiwa, ilmu ini juga dapat diterapkan di tengah lingkungan bermasyarakat,” ucap Karutan Erwin F Simangunsong.(Joe)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *