judul gambar
judul gambar

Rutan Kelas I Salemba Bangun Posko Pemadam Kebakaran


JAKARTA – IndonesiaDetik.ComSudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat membuat posko pemadam di area halaman Rutan Kelas 1A Salemba Jakarta Pusat, Jalan Percetakan Negara, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Pembangunan posko untuk mengantisipasi kebakaran di lingkungan Pemasyarakatan khususnya di Rutan Salemba. Pembuatan posko ini merupakan bentuk kerjasama dengan Rutan Kelas 1A Salemba Jakarta Pusat.

“Kita memfasilitasi untuk di Rutan Salemba Jakarta Pusat bisa ada pos pemadam kebakaran. Kita sudah berkomunikasi melakukan MoU dengan Sudin Gulkarmat Jakpus,” ujar Karutan Kelas 1A Salemba Jakarta Pusat Yohanis Varianto saat dikonfirmasi VOI, kamis 15 oktober 2021.

Lebih lanjut Varit, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa posko pemadam kebakaran sudah mulai aktif sejak Rabu 22 September 2021

Baca Juga:  Jumat Barokah, Ditpamobvit Polda Banten Bersama PIC Kunjungi Ponpes Raudhatul Qur’an Al-Mubtadiin

Nantinya, dengan adanya penempatan mobil pemadam kebakaran dapat memudahkan pemadaman api di lingkungan Rutan Salemba dan warga sekitar.

“Penempatan pos pemadam kebakaran di Rutan kelas 1 Salemba Jakarta Pusat untuk mencegah penanggulangan kebakaran tersebut,” katanya.

Yohanis mengatakan, rencana penempatan posko pemadam kebakaran sudah lama direncanakan pihaknya.

“Sudah punya rencana dari awal dan baru terealisasi karena pandemi. Kami melakukan upaya penanggulangan dan pencegahan. Kedepan juga akan kita berikan pemahaman (penanggulangan kebakaran) kepada warga binaan lainnya,” ujarnya.(MEGA)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *