judul gambar
judul gambar

Rutan Kebanjiran, Wabup Janji Siap Atasi

Bengkulu Manna – IndonesiaDetik.Com – Kepala Rutan Kelas II B Manna, Sri Harmowo Suliarso BcIP SH mengatakan setiap turun hujan, rutan kelas IIB Manna Bengkulu Selatan (BS) selalu kebanjiran. Sebab di depan rutan saluran pembuangan airnya tidak normal. Dengan begitu, ketika hujan turun, pihaknya selalu cemas.

” Kalai hujan deras, pasti kami kebanjiran,” katanya dihadapan Wakil Bupati BS, H Rifai Tajuddin SSos saat menerima kunjungan Wabup BS ke rutan kelas IIB Manna BS. Kamis , 23/09/2021.

Dikatakannya, ketika banjir, air akan menggenangi rutan. Bahkan air akan masuk ke ruang tahanan. Dengan begitu, para tahanan tidak akan bisa tidur. Sebab tempat tidur mereka akan digenangi air. Bahkan kasur mereka hingga pakaian mereka menjadi basah. Oleh karena itu besok pagi nya harus dijemur agar bisa kering kembali.
” Kami sangat berharap bantuan dari Pemda BS mencarikan solusi agar saat hujan rutan tidak direndam banjir kembali,” harapnya.

Baca Juga:  DPC Ormas Macan Asia Indonesia (MAI) Deli Serdang Temu Ramah Sosialisasi Tatap Muka Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Wakil Bupati BS, H Rifai Tajuddin SSos ikut prihatin dengan kondisi tersebut. Dirinya mengaku akan menganggarkan biaya pada APBD Perubahan BS 2021 untuk mengatasi banjir tersebut. Dirinya memastikan akhir tahun ini sudah ada solusi dan Rutan tidak kebanjiran lagi jika turun hujan.

” Kami akan masukan pada APBDP 2021, insya allah akhir November 2021 ini, rutan sudah tidak kebanjiran lagi walaupun hujan deras turun,” ujar Wabup. ( Lidya).

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *