judul gambar

Rudi Juniwira Layangkan Surat ke Kajari Beltim Terkait BUMD Beltim Merugi 1.6 M

Rudi Juniwira

Belitung Timur, Babel, indonesiadetik.com – Kata Rudi juniwira yang biasa di sapa Rudi JW, pada indonesiadetik.com ia membenarkan telah melayangkan surat pelaporan mengenai di duga ada indikasi merugikan keuangan Daerah oleh PT, Pembangunan Belitung Timur (PBT) BUMD Kabupaten Belitung Timur, 20-10-2020.

Ia melaporkan hal ini terkait sampai saat ini belum ada pertangungan jawaban kerugian uang Daerah oleh PT, pembangunan BelitungTimur tersebut di mana PT, pembangunan Belitung Timur Adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Yang di bentuk berdasarkan peraturan Daerah Kabupaten Belitung Timur Nomor 7Tahun 2013 Tentang pembentukan Badan usaha Milik Daerah.

Adapun penyertaan awal PT, Pembangunan Belitung Timur sebanyak 5.Milyar Rupiah yang di Anggarkan pada APBD Tahun Anggaran 2015, Anggaran tersebut setara 25% dari modal Dasar peseroan sebagaimana tertuang dalam peraturan Bupati kabupaten Belitung Timur Nomor 5 Tahun 2015 tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Belitung Timur pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT, Pembangunan Belitung Timur (PBT) dan juga tertuang dalam peraturan Bupati kabupaten Belitung Timur Nomor 40 Tahun 2015 tentang tata cara penyertaan Modal” tutur Rudi.

Baca Juga:  Desa Aur Gading Bagikan BLT DD Tahap II Tahun 2021

Jadi Rudi berharap Kajari Beltim melakukan pemeriksaan PT, pembangunan Belitung Timur atas laporan yang telah ia sampaikan, Saat berita ini di turunkan belum ada konfirmasi pada pihak kajari dan Direktur PT pembangunan Belitung Timur. (Agus Triantika)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.