judul gambar
judul gambar

Riyan Permana Putra dilantik Prof. Dr. Irwan Prayitno

riyan
Agam- IndonesiaDetik.Com – Riyan Permana Putra dilantik sebagai Bagian Hukum dan Disiplin INKANAS Kab. Agam yang bertempat di gedung Balairong Kerapatan Adat Nagari (KAN) Bawan, yang beralamat di Nagari Bawan, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Agam, telah dilantik dan dikukuhkan pengurus cabang (Institut Karate-Do Nasional) INKANAS Agam.

Riyan Permana Putra, S.H., M.H., dilantik sebagai bagian hukum dan disiplin INKANAS Agam oleh Prof. DR. Irwan Prayitno

Dalam pembukaannya Irwan berharap agar INKANAS Agam semakin meningkat dari segi kuantitas dan kualitas di Kabupaten Agam dan ia juga mengingatkan bahwa Rasulullah Nabi Muhammad SAW dalam sebuah hadis melarang umatnya untuk meminta jabatan. Namun nabi berpesan agar jabatan diserahkan kepada ahlinya. Ia juga menginginkan agar Pengurus INKANAS Agam dapat menjalankan jabatan dengan amanah.

Baca Juga:  Bupati Kepulauan Meranti Monev Pilkades Serentak tahun 2021

“Sahabat Nabi Abdurrahman bin Samurah berkata, Rasulullah SAW bersabda kepadaku, “Wahai Abdurrahman, janganlah kamu meminta jabatan, sebab jika kamu diberi jabatan karena permintaan maka tanggung jawabnya akan dibebankan kepadamu. Namun jika kamu diangkat tanpa permintaan, maka kamu akan diberi pertolongan. Jadi, Rasulullah melarang umatnya untuk meminta jabatan. Namun nabi berpesan agar jabatan diserahkan kepada ahlinya. Kami berharap Pengurus INKANAS Agam dapat menjalankan jabatan dengan amanah,” ungkap Mantan Gubernur Sumatera Barat yang juga Rektor Universitas Adzkia pada Sabtu, (13/11/2021).

Irwan juga menambahkan bahwa kejuaraan dan latihan jadi kebutuhan yang harus dilakukan secara berkelanjutan. Jika kerja keras, pasti akan jadi harapan Agam dan Sumatera Barat ke depannya, baik saat usia junior dan senior. Bahkan diharapkan mampu go internasional, seperti sekarang telah ada atlit INKANAS Sumatera Barat yang meraih medali di ajang internasional.

Baca Juga:  Mantan Gubernur Sumut Dato' H Syamsul Arifin SE Hadir Di HUT ke - 4 Tahun OP2SU

Untuk mencapai itu, Ketua Umum Pengcab Inkanas Agam Rizki Abdillah Fadha, S.TP, bakal memaksimalkan latihan dan mengadakan pertandingan setiap tahun.

Dengan cara itu, maka akan banyak melahirkan atlet berprestasi yang bisa mengharumkan daerah itu.

“Ini target saya selama memimpin Pengcab Inkanas Agam selama beberapa tahun ke depan,” katanya sebagaimana dilansir dari antara sumbar.

Riyan seorang praktisi hukum yang juga ikut dilantik sebagai bagian hukum dan disiplin INKANAS Kabupaten Agam ini menyatakan berterima kasih atas kepercayaan diberikan dan siap menjaga amanah serta berkontribusi untuk prestasi INKANAS Agam di Nasional dan Internasional.

Riyan sangat berterima kasih atas kepercayaan diberikan kepadanya di bidang hukum dan disiplin. “Kami juga siap menjaga amanah serta berkontribusi untuk peningkatan prestasi INKANAS Agam di Nasional dan Internasional,” ujar Riyan

Baca Juga:  Mbah Pon Rindukan Anaknya Yang Hilang

Dalam acara pelantikan ini Pengurus Cabang INKANAS Kabupaten Agam oleh Prof. Dr. Irwan Prayitno, Msc. ini dihadiri juga oleh Anggota DPR – RI, Nevi Zuairina, Bupati Agam yang diwakili oleh Kadis Parpora, Camat IV Nagari, Wali Nagari Bawan, Kapolsek IV Nagari beserta Ninik mamak dan jajarannya. (fendy jambak )

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *