judul gambar
judul gambar

Rencana SMPN 5 BUKITTINGGI Jadikan tempat perawatan pasien tepapar covid -19 tuai keresahan warga.

Bukittinggi, Indonesiadetik.com – Rabu.14/07/21.Rencana yang di gadang gadang menjadikan sekolah untuk tempat perawatan pasien yang menjadi korban terpaparnya covid-19 di kota Bukittinggi menimbulkan keresahan bagi warga sekitar dan orang tua wali murid di SMPN 5 Bukittinggi.

Hal ini di sampaikan oleh Haji Mukhlis (55 ) kepada Indonesiadetik.com saat di konfirmasi, setelah beredarnya kabar di berbagai media sosial dan media online. Menurut haji Mukhlis yang juga alumni sekolah ini sama halnya wartawan Indonesiadetik.com alumni di sini, kurang tepat rasa nya kalau sekolah di jadikan tempat untuk perawatan pasien yang terpapar covid, masih banyak tempat tempat lain yang cocok, seperti GOR Bermawi misalnya ujar haji Mukhlis, apalagi fasilitaspun tidak memadai,seperti WC nya jauh dari ruangan sekolah ujarnya.
Sementara itu salah satu warga sekitar ,Uwan (78 ) dimintai tanggapannya, merasa keberatan apabila sekolah ini dijadikan tempat penampungan pasien terpapar covid, karena ini akan menimbulkan ketakutan bagi kami sebagai warga yang tinggal di sekitar ini, sebab ada kemungkinan akan tertularnya virus tersebut ujarnya.

Baca Juga:  Serah Terima Tugas Walikota Bukittinggi dari Yuen Karnova Kepada Herman Safar

Perlu kajian ulang dari pemko dan dinas terkait mempertimbangkan wacana tersebut, memang perlu tempat untuk memfasilitasi korban atau pasien yang terpapar covid ini,apabila RSUD tidak sanggup lagi menampung pasien, tapi alangkah baiknya di pertimbangkan matang-matang rencana ini. ( F. St mudi )

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *