judul gambar

Realisasi Belanja APBD Kabupaten Kaur Tertinggi Se Indonesia

Bintuahan Kaur, indonesiadetik.com- Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur mendapatkan apresiasi dari Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian dalam hal merealisasikan belanja APBD Tahun 2022. Hal tersebut disampaikan langsung Oleh Mendagri dalam Rapat Koordinas Nasional (Rakornas) Mingguan Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2022 secara Daring di Jakarta. Senin (5/12/2022).

” Terima kasih kepada Pemda Kabupaten Kaur dan saya sangat mengapresiasi karena telah membelanjakan APBD – nya dengan sangat baik sekaligus meraih persentase tertinggi ditingkat Kabupaten seluruh Indonesia, hal tersebut sangat baik dalam mendukung proses pembangunan daerah di Kabupaten Kaur,” ujar Tito.

Ditambahkan beliau dengan adanya realisasi belanja tertinggi tersebut diharapkan dapat menunjang proses pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat, mengatasi inflasi dan bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), imbuhnya.

 

Baca Juga:  Gubernur Rohidin Bagi Voucher Belanja Baju Lebaran untuk Anak Yatim

Sementara itu, sehubungan dengan inflasi daerah, secara umum atau secara nasional kondisi laju inflasi Indonesia mengalami penurunan yang cukup signifikan diakhir tahun 2022 ini. Pernyataan tersebut juga disampaikan Mendagri dalam rapat tersebut.

” Berdasarakan data dari BPS, angka persentase inflasi nasional mengalami penurunan yakni dari 5,71% menjadi 5,42% per November 2022, bahkan Indonesia termasuk negara diurutan ke -2 paling rendah angka inflasinya dibanding negara – negara lain di dunia setelah negara Jepang,” kata Tito.

Capaian tren ini merupakan salah satu prestasi tertinggi bangsa ini dan tentunya berkat hasil kerja keras kita bersama, intervensi pemerintah pusat ke daerah serta kolaborasi dan sinergi yang kita lakukan secara masif. Mari kita terus menjalankan langka – langkah konkrit serta melakukan berbagai inovasi dalam rangka mengendalikan inflasi di daerah untuk mewujudkan Indonesia kuat dan meju,” tegas Tito diakhir rapat.

Dalam Rakornas tersebut diikuti juga oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur yang dihadiri langsung Oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang sejaligus mewakili Bupati Kabupaten Kaur H. Lismidianto, S.H.,M.H dan dihadiri juga oleh seluruh anggota yang tergabung didalam TPID Kabupaten Kaur yakni sejumlah Kepala dan Sekretaris OPD dan Unsur Forkopimda. Bertempat di Ruang Staf Ahli lantai III Sekretariat Daerah Kabupaten Kaur.

(marisa)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.