judul gambar

Rapat Pleno Komisi Informasi Bengkulu Hasilkan Ketua Baru Priode 2020-2022

Albert Satya Jaya.SE.

Bengkulu Kota, indonesiadetik.com – Komisi informasi Provinsi Bengkulu telah melaksanakan Rapat pleno komisioner komisi informasi Provinsi Bengkulu dengan Agenda pemilihan Ketua,wakil ketua beserta para ketua Bidang di laksanakan di Kantor Komisi informasi Provinsi Bengkulu jl.Indragiri No.8, Kelurahan padang harapan Kota Bengkulu Senin (21/9/2020).

Rapat pleno di hadiri seluruh komisioner tersebut akhirnya sepakat memilih Albert satya jaya, SE, sebagai Ketua Komisi informasi Provinsi Bengkulu priode 2018-2022 Masa bakti kedua (2020-2022), juga sebagai wakil ketua masih terpilih incumbent Roman effendi B.sc, S.sos, MM, ketua bidang kelembagaan Drs.Murdan Lair SH , ketua bidang penyelesaian sengketa informasi (PSI) terpilih lagi incumbent Tri Susanty. SH, ketua bidang sosial dan edukasi (ASE) masih terpilih Mona Anggraini S.pt.
Satu priode komisi informasi adalah 4 ( empat) Tahun namun setial 2 (dua) Tahun sekali di laksanakan pemilihan struktur kepengurusan baru.untuk priode 2018-2022, masa bakti 2 (dua) Tahun pertama (2018-2020) di jabat oleh Drs.Murdan Lair SH sedang untuk masa bakti 2 Tahun kedua (2020-2022) di jabat oleh Albert satya jaya SE.

Baca Juga:  Jalin Sinergitas Antara Polres Dan Forkopimda Pasuruan Kota.

Berdasarkan undangan rapat pleno No: 161/Kom-Kip-BKL/IX/2020 Tanggal 14 September 2020 dengan agenda rapat pleno pemilihan Ketua dan wakil ketua dan juga ketua Bidang-Bidang serta berdasarkan keputusan komisi informasi Provinsi Bengkulu Nomor I Tahun 2014 tentang peraturan tatatertib komisi informasi Bengkulu pada pasal 5 ayat 3 berbunyi masa jabatan ketua dan wakil ketua adalah 2 Tahun untuk selanjutnya dapat di pilih kembali ucap Albert
Komisi informasi Bengkulu saat ini sudah memiliki 4 Tenaga ahli memiliki kemampuan sumber daya manusia yang mumpuni di bidang masing-masing dengan adanya tenaga ahli yang mumpuni tidak bisa di harapkan Komisi impormasi Bengkulu akan lebih maju lagi dalam memperjuangkan keterbukaan informasi di Provinsi Bengkulu “Kata mantan ketua panwaslu Bengkulu Tengah ini.

Baca Juga:  Pajak Belum Lunas Inspektorat Pastikan DD 2022 Takkan Cair

Komisi informasi juga akan segera melakukan koordinasi dengan pemerintah Provinsi /Kabupaten/Kota termasuk Forfompinda Provinsi Bengkulu karena komisi informasi Bengkulu bukan cuma melayani masalah penyelesaian sengketa informasi dalam lingkup pemerintah provinsi Bengkulu tetapi juga lembaga /instansi vertikal yang ada di provinsi Bengkulu.
Selain pemerintah juga akan berkoordinasi dengan PWI, SMSI, JMSI, Ambo, Formasi, MOI, Serta organisasi kemasyarakatan atau lain nya ujar mantan ketua Forum BPD kabupaten Bengkulu Tengah tersebut. Saat ini Tenaga Ahli Komisi Informasi Bengkulu adalah Dr. Ir.H.Herwansyah S,Ars M, sc,MT.IAI . IR.H.Bismalinda.M,SI. Andriansyah SH, dan Nopianto,SP. (Sapli hayadi)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.