judul gambar

Rakor RT Kelurahan Pagar Dewa, Meningkatkan Pelayanan Masyarakat

Kota Bengkulu, Indonesiadetik.com-Rapat koordinasi RT Pagar Dewa, di kantor Lurah Pagar Dewa di hadirin Camat Selebar, Senin (11/11/2019)

Rapat koordinasi  (RAKOR) ini, salah satunya membahas masalah PBB ( Pajak Bumi dan Bangunan), diharapkan peran serta RT agar warganya segera membayar PBB, dari pemerintah akan memberikan hadiah berupah kendaraan roda dua apabila warganya membayar PBB tepat waktu.

Dalam Paparannya Lurah Pagar Dewa Juawanda, S Sos.  “ Dana kelurahan 2020 sudah masuk ke Redmi pemerintah kota, terhitung januari sudah mulai dikucurkan di masing masing kelurahan, mungkin kelurahan nanti membuat plan atau master plan  yang lebih baik pelaksanaan kegiatan dan koordinasi. Dana kelurahan tidak ada bedanya dengan dana desa, pelaksanaan akan dilaksankan oleh Popmas-Popmas, didalamnya ada swadaya masyarakat , kebutuhan masyarakat seperti pembangunan drainase, pembangunan jalan setapak, dana kelurahan itu 85% untuk infrastruktur dan 15% untuk pemberdayaan. Pak RT tidak usah segan-segan menegur Popmas yang sedang bekerja diRTnya “. Jelas Juawanda.

Rakor ini  dihadiri juga oleh Pak Camat Selebar, Pak Syaiful Anwar, S.Sos  beliau menyampaikan “ Kita harus meningkatkan pelayanan masyarakat, Pak Walikota akan menciptan kota religious dan bahagaia, artinya  bahagia ini masyarakat senang, kita layanani, dari kecamatan dan kelurahan sudah dilakukan Taziah bagi masyarakat kita yang meninggal, cukup Pak RT menyampaikan KTP dan KK masyarakat yang meninggal,  di malam ketiga kita pemerintah kota  bersama camat dan lurah akan mengadakan Taziah sekalian kita menyerah kartu kematian. Sedangkan program pak walikota tentang Bengkuluku bisa harus kita lakukan, bangkitkan semangat kita bergotong  royong, tinggal sampaikan jadwal ke pemerintah kota InsyAllah pemerintah kota akan hadir.” Ujar syaiful. (sapli)

Bagikan :
Baca Juga:  Dinas Pariwisata Propinsi Bengkulu Bangun Distinasi Wisata Di Pantai Panjang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.