judul gambar

Putra, dan menantu Presiden Jokowi hari ini dilantik

Musi Rawas, indonesiadetik.com – Hari ini tanggal, Jumat 26 Februari 2021 Indonesia secara serentak melakukan pelantikan kepala daerah terpilih hasil pemilihan umum beberapa waktu yang lalu.

Tidak terkecuali anggota presiden Jokowi, yakni putra sulungnya Gibran Rakabuming sebagai walikota solo, dan menantunya Bobi Nasution sebagai Walikota Medan.

Dengan terpilihnya kedua keluarga presiden tersebut sontak membuat warga diseluruh Indonesia berdecak kagum’ dan melihat ini sebagai fenomena positif’ dimana pemimpin yang baik akan menjadi perhatian masyarakat, dimana kalau orang tuanya baik’ niscaya keluarganya juga pasti baik.

Hal ini seperti ungkapan “buah jatuh tak jauh dari pohonnya” apalagi pemilihan tersebut dilakukan secara langsung, umum, bebas, dan rahasia. Walaupun ada sebagian yang mengatakan politik dinasti, itu semua tertampik oleh demokrasi kita saat ini yang mana rakyat memilih sendiri pemimpinnya’ kalau calon tersebut menang berarti sudah yang terbaik, terlepas siapa?, dari mana?, dan latar belakangnya apa?, kini semua itu sudah tidak menjadi persoalan lagi.

Baca Juga:  Apel Bersama Satpos patnal wilayah DKI Jakarta,

Acara pelantikan pada kali ini dialksanakan dengan hikmat dan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, karena mengingat Indonesia belum juga lepas dari cengkraman wabah Covid 19. Pejabat yang tidak diundang pun juga dihimbau untuk tidak datang pada acaara tersebut.

Dikutip dari salah satu sumber nasional, ini presiden Jokowi menitipkan pesan kepada Boby’ untuk tidak melakukan dan bersinggungan dengan maslah korupsi yang menjadi godaan yang dialami para pejabat.

Pada dasarnya demokrasi yang sekarang kita anaut adalah memberikan kebebasan kepada siapapun untuk dapat ikut berkontestasi atau berpolitik, tentusaja tetap mengacu kepada undang-undang yang ada dan syatat yang telah ditentukan.

Baca Juga:  Kapolsek IV Angkek Candung lakukan Pendataan Pedagang Sentral Grosir P&D dan Supermarket/Minimarket di Wilayah Hukumnya

Dok. Solikhin Leo

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.