judul gambar

“Puas” Ungkap Penerima Bantuan BSP Kecamatan Megang Sakti

Musi Rawas, Sumsel indonesiadetik.com – Bantuan sosial pangan atau disingkat BSP merupakan salah satu program kementrian sosial yang disalurkan dalam bentuk non tunai kepada keluarga penerima manfaat (KPM) setiap bulanya melalui mekanisme uang elektronik.

Dana bantuan progam sembako digunakan hanya untuk membeli bahan pangan yang telah ditentukan untuk program sembako di E-Warung dan tidak dapat diambil tunai.

Dalam kesempatan wawancara indonesiadetik.com (12-02-2021) dengan salah penerima manfaat BSP ibu Tutik desa megang sakti III, beliau menjelaskan bahwa dirinya puas dan terbantu dengan program BSP tersebut, dan berharap agar program tersebut terus berjalan kedepannya. “Kalau bisa program ini jangan sampai berhenti, kalau bisa justru ditambah” ungkapnya.

Baca Juga:  Cek Penanganan Semburan Gas Bersama Tim, Polsek Tenayan Raya Lakukan Ini di Lokasi

Di tempat terpisah pendamping tenaga sosial kecamatan yang disingkat TKSK’ Mukhlis, menyampaikan dirinya berkomitmen akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada penerima manfaat program BSP tersebut.

“Dengan terus menjaga silaturahmi, komunikasi dengan steakholder yang terlibat seperti pihak Agen, Bank Himbara (Bank penyalur) serta KPM (Keluarga penerima manfaat) program BSP’ kami yakin kedepan bisa lebih baik lagi” jelasnya.

Perlu diketahui pemerintah dalam hal ini Kementrian sosial RI pada pertengahan Maret 2020 telah menambah nilai bantuan sosial pangan dari Rp.150.000 menjadi RP. 200.000, hingga saat ini dalam program sembako’ yang merupakan pengembangan dari Bantuam Pangan Non Tunai (BNPT). (Solikhin Leo)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.