judul gambar

Presiden Jokowi Lantik Rohidin-Rosjonsyah Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu 2021-2024

Rohidin-Rosjonsyah

Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik gubernur bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah di Istana Negara, Kamis (24/2).

Selain itu juga Presiden Jokowi juga melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat yaitu Mahyeldi dan Audy serta Ahmad dan Marlin Agustina Kepulauan Riau (Kepri) periode jabatan 2021-2024

Pelantikan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19) berlangsung sejak pukul 10.30 WIB.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu telah menetapkan pasangan Rohidin-Rosjonsyah sebagai pemenang pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Bengkulu yang digelar Desember 2020 lalu.

Setelah ditetapkan melalui rapat pleno, KPU akan menyampaikan hasilnya kepada DPRD Provinsi agar segera diusulkan pelantikan.

Baca Juga:  Zikir Akbar Istighosah Aguk Petiti Rembuk Adat Balai Agung

“Alhamdulillah setelah melalui proses yang cukup panjang, pleno penetapan ini merupakan rangkaian akhir Pilgub Bengkulu 2020. Hasil ini akan langsung kita laporkan kepada legislatif agar pelantikan segera diusulkan,” kata Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, Kamis (18/02).

Pleno penetapan pemenang Pilgub ini dihadiri oleh Wakil Gubernur terpilih, Rosjonsyah, Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, unsur forkopimda, serta komisioner kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.

Lebih lanjut, Irwan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Provinsi Bengkulu yang telah berpartisipasi aktif dalam menyuseskan pesta demokrasi hingga terlaksana dengan baik.

“Partisipasi pemilih kita berada di angka 77,73 persen, melampaui target secara nasional. Oleh karena itu kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan bantuan masyarakat sehingga proses ini berjalan sampai hari ini,” tutupnya. (Santi)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.