judul gambar

PPMI Lubuklinggau Siap Melahirkan Pemuda Terbaik di Ajang Jambore Pemuda Daerah Se-Sumsel

LUBUKLINGGAU, indonesiadetik.com – Senin, 12 April 2021 PPMI (Purna Prakarya Muda Indonesia) mempersiapkan diri untuk menuju Jambore Pemuda Daerah (JPD), yang akan dilaksanakan pada bulan juni mendatang di OKI. Seleksi dalam menjaring Pemuda-pemuda berbakat dilakasanakan pada hari senin di aula Dispora kota lubuklinggau. Penampilan-penampilan yang memukau dari semua peserta membuat para panitia seleksi bingung dalam melakukan seleksi yg terbaik.

Ketua PPMI kota lubuklinggau EA Africo berharap, kegiatan ini dapat melahirkan pemuda pemudi terbaik guna mewakili kota lubuklinggau di ajang jambore pemuda daerah di OKI.

“Saya berharap kegiatan ini dapat melahirkan pemuda pemudi terbaik kota lubuklinggau untuk ke tingkat Nasional nanti,” tuturnya, diwawancara saat acara seleksi pemuda untuk mengikuti JPD di OKI.

Baca Juga:  Dukung Perbaikan Ekonomi Indonesia Cintai Usaha Lokal

27 orang peserta yg mengikuti seleksi tersebut akan diseleksi dan dipilih sekitar 20 orang pemuda terbaik untuk mewakili kota Lubuklinggau mengikuti Jambore Pemuda Daerah (JPD) pada bulan juni di OKI. Kegiatan jpd ini akan diikuti seluruh perwakilan pemuda daerah se-sumsel .

Sementara itu, Efran Ronaldi MPO PMII, berharap kegiatan jambore pemuda daerah dapat dijadikan momentum dalam mempererat hubungan antar Kabupaten / Kota di provinsi sumsel.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi Kabupaten / Kota. Semoga para peserta Jambore dapat memberikan hasil yang terbaik”, harapnya. Ditambahkannya, pemuda pemudi peserta JPD merupakan AGENT perubahan bagi Daerah masing-masing, sehingga diperlukannya peningkatan kualitas diri, untuk mengenalkan kebudayaan yang ada. Selain itu, katanya, para pemuda harus menanamkan dan terus memupuk rasa cinta terhadap daerah, selalu menciptakan penerus yang berjati diri kebangsaan dan mencintai tanah air.

Baca Juga:  Anggota Satgas TMMD/N ke 111 Kodim 0306/50 Kota Laksanakan Apel Pagi Bersama Warga

“Kegiatan ini guna meningkatkan wawasan kebangsaan para pemuda dan pemudi agar cinta tanah air, menunjukkan yang terbaik, karena pemuda merupakan penerus pembangunan di Daerah masing-masing”, pungkasnya.

Kepala dinas Kepemudaan dan Olahraga melalui kabid kepemudaan Pak TIAN, sangat mengapresiasi adanya kegiataan pemuda ini. Diharapkan, setelah mengikuti jambore, para pemuda dapat menjadi pelopor dan memberikan manfaat kepada pemuda yang lain dan lebih mandiri.

“Menjadi pelopor dengan harapan bisa menjadi suri tauladan dan pemuda yang handal, sehingga tidak selalu dapat diandalkan pemerintah saja” jelasnya

Jambore pemuda adalah ajang menunjukkan kreatifitas pemuda. serta berkumpul di satu tempat untuk bertukar pengalaman, menguatkan rasa nasionalisme dan patriotisme, menanam semangat di dalam jiwa anak muda,” semoga yang lolos seleksi nanti bukan untuk sekadar ikut-ikutan saja, tapi punya kewajiban untuk mensosialisasikan toleransi dan menjadikan bangsa yang beradab. Peserta harus menjadi pelopor sehingga tidak sia-sia ikut di Jambore nanti,”

Baca Juga:  Kurangnya Inisiatif Para Juru Ambil Sampah di Kota Bengkulu

“Saya punya keyakinan bahwa pemuda yg ikut Jambore ini nanti mampu membawa nama baik kota lubuklinggau. Dan punya tujuan yang sama ingin menyatukan Indonesia dengan berbagai latar belakang yang berbeda.

Doc. Mr Bay

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.