judul gambar

Polsek Bukit Kapur Serahkan Bantuan 5000 Bibit Ikan Lele Untuk Program Kampung Tangguh

DUMAI, Riau indonesiadetik.com – Menindaklanjuti program Kampung Tangguh Polsek Bukit Kapur kota Dumai, kini pihaknya bersama TNI dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forokompincam) melaksanakan kegiatan menabur bibit ikan lele demi Ketahanan Pangan Kampung Tangguh di jalan BBI, Gg. Gurami, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Senin (15/2/2021).

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH melalui Kapolsek Bukit Kapur AKP Akira Ceria SIK kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan menabur bibit ikan lele untuk ketahanan pangan masyarakat khususnya di Kelurahan Bagan Besar.

“Bibit lele yang ditabur tadi itu, akan di pelihara oleh Kelompok Perikanan Sejahtera bersama masyarakat dan pak bhabinkamtibmas kita, dan semoga dengan kerjasama ini bisa menghasilkan panen yang baik nantinya,” ujar AKP Akira Ceria SIK.

Menurutnya, dimasa pandemi covid-19 ini banyak masyarakat kita yang ekonominya turun, hingga untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari harinya pun tidak lagi sanggup.

Baca Juga:  Wakapolda Bengkulu Ingatkan Untuk Disiplin Prokes Saat PAM Pilkada

“Kegiatan Kampung Tangguh ini akan terus berkesinambungan untuk membantu pangan dan perekonomian masyarakat khususnya Kelurahan Bagan Besar di masa pandemi covid-19,” ungkap Kapolsek Bukit Kapur.

Dikatakan Kapolsek, bahwa bibit lele yang ditabur oleh pihaknya ada sekitar 5000 ekor dengan 2 keramba ikan lele ukuran 2×4 Meter.

“Semoga bantuan bibit lele yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi kelompok Perikanan Sejahtera dan bisa menjaga kestabilan perekonomian masyarakat disini,” pungkasnya.

Sementara itu, Danramil Bukit Kapur Kapten Arh Daulay yang ikut dalam kegiatan penaburan itu kepada media ini juga mengatakan bahwa program Kampung Tangguh ini sangat baik dan bermanfaat.

“Program seperti yang dibuat oleh Polri ini sangat baik dan bisa membantu masyarakat di Kelurahan Bagan Besar, semoga ini terus bisa berkelanjutan dan bisa membantu menstabilkan ekonomi masyarakat disekitar tempat ini,” paparnya.

Baca Juga:  Putusan PKPU Dianggap Tak Adil, Korban Nasabah Kresna Life Akan Ajukan Kasasi

Tidak hanya itu, pada kesempatan yang sama Lurah Bagan Besar dan Ketua LPMK Isman Siregar mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada institusi Polri atas program Kampung Tangguh Ketahanan Pangan tersebut.

“Terimakasih untuk Polri khususnya Polsek Bukit Kapur yang sudah membuat program yang sangat bagus ini untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat di Kelurahan Bagan Besar,” ucapnya singkat.

(Hery Ferdian)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.