judul gambar

Polres Pelalawan Gelar Konferensi Pers Atas Tertangkapnya Pelaku Pembunuhan Siswi SMP Bernas Pelalawan

PELALAWAN, Riau indonesiadetik.com – Polres Pelalawan Gelar Konferensi pers Pengungkapan Kasus pembunuhan dengan Korban diketahui nama Intan Aulia Sari (15), Siswi SMP Bernas Pelalawan Riau, yang mayatnya ditemukan di Simpang Bunut Jalan Lintas Bono KM.03 RT 001 RW 004 Desa Dundangan Kecamatan Pangkalan Kuras, Kamis sore (11/02) beberapa waktu yang lalu.

Konferensi pers di gelar yang Bertempat di Aula Teluk Meranti Mapolres Pelalawan, Sabtu (20/2/2021) pagi.

Sebelumnya Kapolres Pelalawan Ketika di Temui media ini diruang kerjanya dimapolres Pelalawan pada hari Jum’at tanggal 12 /02 pukul 11.30.Wib terkait temuan mayat, Kapolres Pelalawan mengatakan, “Kami akan Kejar Pelaku sampai dapat, Kerena ini adalah Pembunuhan.” dan korban juga Masi anak anak.

Akhirnya Misteri penemuan mayat atas nama Intan Aulia Sari (15), Siswi SMP Bernas Pelalawan Riau, terkuak. Intan yang mayatnya ditemukan di Simpang Bunut Jalan Lintas Bono KM.03 RT 001 RW 004 Desa Dundangan Kecamatan Pangkalan Kuras, Kamis sore (11/02/21) lalu, ternyata merupakan korban pembunuhan. Ironisnya, pelaku pembunuhan siswi SMP tersebut tak lain adalah pacar atau teman dekat korban.

Baca Juga:  Keindahan Pantai Linau Tak Ada Duanya.

Kapolres Pelalawan mengatakan bahwa pelaku berhasil ditangkap oleh Satuan Reskrim dan Satuan Intelijen Polres Pelalawan. Pelaku diringkus sekitar tujuh hari setelah mayat korban ditemukan.

AKBP Indra mengatakan, pelaku saat ini masih berusia 17 tahun, dan berdomisili di Kecamatan Pangkalan Kerinci. Pelaku sendiri masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pelaku tidak dihadirkan saat konferensi pers dan identitas pelaku serta alamat pelaku juga tidak dibeberkan. Alasannya, sesuai undang-undang, mengingat usia tersangka masih di bawah umur, jelas Kapolres Pelalawan.

Menurut AKBP Indra, pelaku berhasil diamankan di depan Masjid Ulul Azmi pada Jumat (9/2/2021) sekitar pukul 10.00 WIB pagi.

“Saat diinterogasi petugas, pelaku mengakui bahwa dirinya membunuh korban dengan cara mencekik leher korban. Hal itu dilakukannya lantaran panik setelah dimintai pertanggung jawaban atas perbuatan khilaf yang dilakukan mereka berdua,” ujar AKBP Indra Wijatmiko.

Baca Juga:  Rombongan Bupati Pasbar Dihadang Warga Ranah Batahan

Penangkapan pelaku tersebut kata Kapolres, berawal dari beberapa saksi yang dimintai keterangan oleh petugas di seputaran tempat dimana korban dijemput oleh pelaku. Diketahui pelaku menjemput korban di halte didekat Sekolah Menengah Pertama Negeri Bernas Pangkalan Kerinci, sesuai keinginan korban usai menjemput tugas sekolah.

Saat itu pelaku menjemput korban dengan menggunakan mobil seorang diri, kemudian pelaku membawa korban berkeliling di wilayah Pangkalan Kerinci. Saat itu lah korban mengatakan bahwa ia meminta pertanggung jawaban terhadap pelaku.

Panik mendengar pernyataan korban, timbullah niat jahat pelaku. Lalu pelaku membawa korban ke arah Desa Palas sampai dengan Desa Dundangan, Kemudian Pelaku membunuh korban dengan cara mencekik leher korban selama 5 menit. Terlihat korban sudah lemas, Pelaku langsung membuang korban di semak-semak pinggir jalan Lintas Bono Simpang Bunut, Desa Dundangan Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Baca Juga:  Mobil Terjatuh dari Kapal KMP Ihan Batak di Pelabuhan Ambarita Danau Toba

Petugas juga berhasil mengumpulkan barang bukti baik dari korban maupun dari pelaku. Seperti hasil gambar CCTV, kardigan, celana training, baju kaos hitam, karpet pada bagian dada korban, pakaian dalam, ikat rambut, kalung, anting, kalung tujuh warna serta Handphone dan kunci mobil milik tersangka.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Pelalawan untuk menjalani pemeriksaaan lebih mendalam,” ujar AKBP Indra Wijatmiko.***

Penulis : Hery Ferdian

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.