judul gambar
judul gambar

Polres Mukomuko Sita Satwa Dilindungi dari Warga

Mukomuko, IndonesiaDetik.Com  Tiga ekor satwa jenis burung dilindungi, yakni dua ekor budbud/Tokhtor Sumatera (Carpococcyx viridis) dan satu burung elang hitam (Ictinaetus malaiensis) disita  Polres Mukomuko. Ketiga ekor burung yang dilindungi itu disita dari dua orang warga Desa Lubuk Sanai dan Desa Sumber Makmur

Saat menggelar jumpa pers terkait kegiatan Personel Operasi Wanalaga Polres Mukomuko pada Jum’at (27/08/2021) mengatakan polisi telah menyita tiga ekor burung dilindungi, yakni dua ekor budbud/Tokhtor Sumatera (Carpococcyx viridis) dan satu burung elang hitam (Ictinaetus malaiensis), Jelas Kapolres Mukomuk AKBP Witdiardi.

Dijelaskan Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi, bahwa kedua warga tersebut mendapatkan burung tersebut di kebunnya dan bukan dari kegiatan transaksi atau membeli dari orang lain.

Baca Juga:  BPN Kabupaten Kaur Angkat Bicara Pertek Izin Tambak Udang

Kemudian kedua warga membuat Surat Pernyataan untuk tidak memiliki dan memelihara satwa yang dilindungi, dan terhadap mereka berdua akan dilakukan pembinaan, karena tindakan memelihara dan memiliki satwa yang  dilindungi  melanggar Pasal 40 ayat 2 jo 21 ayat 2a Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya. (AL)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *