judul gambar

Polres Malang Siap Laksanakan Operasi Lilin Semeru jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Malang,indonesiadetik.com – Kepolisian Resor Malang menyatakan kesiapannya dalam menyambut Operasi Lilin Semeru 2022 menjelang Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung dalam paparannya dihadapan Korps Lalu lintas (Korlantas) Polri di Pos Polisi Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang, Selasa, (29/11/2022).

Seperti diketahui, Korlantas Polri beserta rombongan melaksanakan pengecekan lanjutan terkait kesiapan Polres di kewilayahan menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sebelum di Kabupaten Malang, pengecekan dilakukan di Pos Lalu Lintas (Lantas) Cikopo, Jawa Barat dan Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, Senin (28/11).

“Hari ini kami menerima kunjungan Korlantas Polri sebagai pemeriksaan kesiapan Polres Malang menghadapi Nataru,” ucap AKP Agnis di Pos Karanglo Singosari, Selasa (29/11).

Baca Juga:  Afdal Sati terpilih sebagai Ketua Percasi Kota Bukittinggi secara Aklamasi

Kasat lantas menambahkan, didampingi Wadirlantas Polda Jawa Timur AKBP Didit Bambang Wibowo,

ia memberikan paparan tentang teknis pelaksanaan dan pemetaan operasi serta memutar video sebagai gambaran umum di wilayah Polres Malang.

 

Dalam kesempatan yang sama juga digelar Tactical Floor Game (TFG) sebagai sarana untuk mengetahui potensi kerawanan dan penempatan personel dalam operasi kepolisian yang akan dilakukan.

”Melalui latihan TFG diharapkan seluruh pelibatan personel serta sistem kendali, dapat dilatihkan dan diuji tahapan-tahapannya. Guna menghadapi berbagai kemungkinan situasi maupun kontinjensi,” lanjutnya.

 

Sementara itu, Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengatakan, persiapan yang dilakukan Polres Malang dalam menghadapi Nataru dinilai sudah cukup baik. Hal ini dilihat dari infrastruktur dan paparan yang telah disampaikan oleh AKBP Didit dan AKP Agnis terkait kesiapan personel, materiil dan cara bertindak yang akan dilakukan.

Baca Juga:  Akses jalan menuju desa Tritunggal bakthi sudah tidak separah dulu lagi

“Saya meyakini bahwa persiapan ini sudah cukup matang dan infrastruktur di jalan sudah cukup baik,” kata Brigjen Aan.

Brigjen Aan juga menyampaikan, sosialisasi kepada masyarakat dan pemanfaatan Rest Area agar dioptimalkan selama pelaksanaan operasi. Sebagai upaya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik yang melaksanakan peringatan Natal maupun perayaan Tahun Baru 2023.

“Sosialisasikan semua informasi terkait perkembangan arus lalin dan simulasi-simulasi yang sudah dilaksanakan dan rencana pengelolaan pengamanan Nataru 2022 kepada masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia juga berpesan kepada seluruh jajaran agar bisa bersinergi dan berkolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan yang ada, termasuk dari lapisan masyarakat agar operasi Nataru bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga:  Dirut RSUD Kota Dumai drg Ridho Naldi Lantik Tujuh Dokter RSUD Sebagai Pejabat Fungsional

“Pada saat implementasi perlu adanya sinergi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat. Sehingga, operasi Nataru nanti bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.(Diky)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.