judul gambar

Polres Malang dan TNI Memasuki Daerah Terisolir Erupsi Semeru di Lumajang dan Salurkan Bantuan

Malang, indonesiadetik.com- Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana memerintahkan personil Polres Malang menuju Lokasi Terisolir di Pronojiwo Kabupaten Lumajang pada Minggu (4/12/2022) sekitar pukul 22.00 wib.

Sebanyak 25 personil Polres Malang bersama dengan personil TNI dari Kodim 0818 Malang – Batu berada di lokasi Pronojiwo Kabupaten Lumajang. Polres Malang dan TNI telah ditugaskan untuk membantu evakuasi maupun pemberian bantuan sosial di lokasi tersebut.

Proses koordinasi Polres Malang dengan Polres Lumajang terus dilakukan untuk melakukan evakuasi dan bantuan sosial terkait dengan Erupsi Gunung Semeru pada Minggu (4/12/2022).

Kapolres Malang melalui Wakapolres Malang Kompol Rizky Tri Putra menyampaikan bahwa agar masyarakat di Wilayah Ampelgading juga selalu waspada akibat Erupsi Semeru tersebut, dan dihimbau selalu berkoordinasi dengan Muspika setempat jika eskalasi semeru meningkat.

Untuk diketahui, erupsi Gunung Semeru kali ini membuat jembatan gantung Gladak Perak yang menghubungkan Malang – Lumajang ambruk usai diterpa APG (Awan Panas Guguran).

Wakapolres Malang juga menghimbau kepada masyarakat yang akan menuju ke Lumajang agar mencari akses jalan lainnya, mengingat jalur Malang – Lumajang belum bisa dilintasi akibat Erupsi Semeru.

“Masyarakat yang akan melewati jalur Malang Lumajang agar melewati akses jalan lainnya, ujar Kompol Rizky. (Diky)

Bagikan :
Baca Juga:  Gelar RDPU, Komite III DPD RI Bahas Hak Maternitas Dalam RUU Kesejahteraan Ibu Dan Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.