judul gambar

Polres Beltim Sinergi Gelar Operasi Yustisi, Pelanggaran Diberikan Sangsi Sosial

Belitung Timur, Babel, Indonesiadetik.com – Pada dasarnya “Operasi Yustisi” adalah operasi yang diadakan untuk menjaring pengganggu ketertiban umum yang tidak menjalankan protokol kesehatan. Ops Yustisi gabungan ini bertujuan untuk mengimbau masyarakat mengenai pentingnya menjaga diri sendiri agar tidak tertular virus Covid-19. 

Pelaksanaan Operasi Yustisi  berlangsung  di Ruas Jalan Manggar -Tanjungpandan  depan Lapangan Segitiga Kecamatan Kelapa Kampit . Belitung Timur yang di gelar secara sinergi antara Polres Belitung Timur, TNI, Kejaksaan Negeri Belitung Timur, Satuan Pamong Praja, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pada (Rabu, 21/10/2020).

Dalam pelaksanaan OperasiYustisi tersebut menghasilkan 100 orang pelanggar protokol kesehatan yang diberikan tindakan teguran tertulis dan sangsi sosial membersihkan ruas jalan.

Baca Juga:  LP Kasus Illegal Fishing Dilimpahkan ke Satpol Air, Begini Harapan Kades Bungaia

Operasi Yustisi di gelar berdasarkan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 44 Tahun 2020 yang diperuntukkan untuk tindakan percepatan penanganan covid-19 di wilayah Kabupaten Belitung Timur

Selain memberikan himbauan dan sangsi kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, Polres Beltim juga melaksanakan pemasangan stiker Ayo Pakai Masker di beberapa kendaraan yang melintas.

Sebagai salah satu sarana untuk mengingatkan masyarakat bahwa masker adalah menjadi kebutuhan pokok saat ini dimasa pandemi covid-19,” kata Kapolres  AKBP. Jojo Sutarjo, SIK, MH melalui Kabid Humas Polres Beltim. (Niza karyadi) 

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.