judul gambar

Polisi telah menangkap pelaku pengrusakan Kantor PAC PBB

Pancur Batu Sumut | IndonesiaDetik.Com – Dua orang pelaku pengrusakan kantor PAC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Medan Tuntungan yang menyebabkan rusak parah di bagian kaca dan fasilitas lainnya dikabarkan telah ditangkap polisi, Senin (9/8/2021).

Informasi yang dihimpun, pelaku yang berinisial LIM dan NAING tak lain adalah yang menghalang halangi anggota PBB disaat meminta penjelasan dari pihak RSU Adam Malik Medan. Warga sipil itu ada yang menyerahkan diri kekantor polisi dan ada juga yang ditangkap di sekitar Kecamatan Pancur Batu.

“Pagi jam 4 team dari polisi memberi kabar ke saya, bahwa 2 pelaku pengrusakan sudah ditangkap,” kata sumber sembari meminta indentitas dirahasiakan.

Selanjutnya, kedua pelaku yang ditangkap merupakan oknum anggota atau pengurus salah satu ormas kenamaan wilayah Kecamatan Pancur Batu dan menjabat sebagai sekretaris ditubuh ormas itu.

Baca Juga:  Wabup Meranti AKBP (Purn,) H.Asmar Resmikan Pembukaan Turnamen Voly Ball Desa Sendaur Cup I

Namun, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko melalui Plt Kasat Reskrim Kompol Rafles Langgak Putra Marpaung masih enggan memberikan penjelasan terkait kabar yang sudah beredar dikalangan wartawan itu. Bahkan dikalangan ormas PBB Sumatera Utara sudah beredar luas penangkapan pelaku tersebut.

Dalam penangkapan itu melibatkan aparat gabungan dari Polrestabes Medan dan Polsek Medan Tuntungan. Saat ini, terduga pelaku telah dibawa ke markas Polsek Medan Tuntungan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi juga ‘enggan’ berkomentar banyak dan justru mengarahkan wartawan untuk mengkonfirmasi ke Polrestabes Medan.

“Coba konfirmasi ke Polrestabes ya,” ujarnya singkat kepada wartawan, pada Senin (9/8/2021).

Menyikapi informasi penangkapan kedua pelaku yang beredar, membuat pimpinan DPD Pemuda Batak Bersatu Sumatera Utara merasa heran karena dinilai pihak kepolisian terkesan tertutup dan tak terbuka kepada publik.

Baca Juga:  Penyaluran BLT DD Desa Geramat Tahap Ke II Berjalan Lancar

Melalui Ketua DPD PBB Sumut, D Martin Siahaan ST kepada wartawan IndonesiaDetik.Com mengatakan dengan tegas, pihaknya akan meminta klarifikasi langsung kepada polisi terkait penangkapan kedua pelaku ini.

“Kita bakal membuat dan meminta klarifikasi terkait penangkapan itu, karena kami menduga polisi tidak terbuka dan kamipun sudah meminta dalam 2 hari para pelaku harus ditemukan, dan PBB akan langsung memintanya,” tegasnya.

Bahkan, ditegaskan Martin, jika informasi penangkapan tersebut masih simpang siur dan juga belum ada kejelasan dari kepolisian, maka PBB Sumatera Utara bakal mengadakan aksi untuk meminta klarifikasi dari polisi.

“PBB Sumut akan turun tangan ke lokasi pengrusakan, karena kami menduga Polda Sumut belum melakukan tindakan tegas kepada semua pelaku pengerusakan itu. Bahkan kami akan menggelar aksi besar besaran,” pungkas Martin Siahaan, Senin (9/8/2021).

Baca Juga:  Pengusaha Tambak Bebas Jeratan Hukum, Gugat Pemda Kaur

Dikabarkan sebelumnya, Kantor PAC PBB Medan Tuntungan di Jalan Seroja Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Medan, Sumatera Utara, dirusak Orang Tak Dikenal (OTK), Minggu (8/8/2021) sekira pukul 10:15 WIB.

Tiba-tiba sekitar 30 orang datang dan merusak sekretariat. Akibatnya kantor PAC PBB Medan Tuntungan mengalami kerusakan parah di bagian kaca nako dan dinding ruangan kantor juga dirusak, sehingga bekas kaca berserakan. Kerugian yang diderita ditaksir sekitar 20 juta kurang lebih.

Dan pengrusakan itu sudah dilaporkan kepada Polsek Medan Tuntungan. Yang tertuang dalam Nomor: STTLP/131/VIII/2021/SPKT/SEKTA
MEDAN TUNTUNGAN tertanggal 8 Agustus 2021.(Pasaribu)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.